Berlaga di Piala Sudirman 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Matangkan Mental

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 40 2475399 berlaga-di-piala-sudirman-2021-rinov-rivaldy-pitha-haningtyas-mentari-matangkan-mental-xI62wLAClD.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari andalan kedua ganda campuran Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Foto/PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berlaga di Piala Sudirman 2021. Sebagai persiapan, mereka terus mematangkan mental demi bermain apik di turnamen beregu antarnegara tersebut.

Meskipun jadi andalan kedua, Rinov/Pitha sangat senang menjadi bagian dari tim Piala Sudirman tahun ini. Menurut mereka pertandingan beregu dua tahunan tersebut bukan pertandingan biasa melainkan pertandingan penting.

Foto/PBSI

“Pastinya senang bisa jadi bagian tim Piala Sudirman. Bisa mendapat pengalaman berharga. Tapi kami harus bisa bekerja lebih keras lagi, karena ini kan bukan pertandingan biasa, melainkan pertandingan penting. Harus siap mental dan sebagainya,” tutur Rinov seperti dikutip dari laman PB Djarum, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Greysia Polii: Tim Indonesia Punya Modal Bagus Jelang Tampil di Piala Sudirman 2021

“Kami harus selalu siap. Jadi pemain nomor dua, kapanpun dibutuhkan untuk turun ya harus siap. Jangan sampai ketika sudah dipilih, nantinya malah tidak siap,” lanjutnya.

Baca juga: Lawan Denmark hingga Rusia di Piala Sudirman 2021, Herry IP Yakin Ganda Putra Indonesia Menang

Pada sesi latihan jelang pertandingan di Pelatnas PBSI, Rinov/Pitha mengatakan sudah cukup maksimal dalam mematangkan diri mulai dari peningkatan fisik dan juga teknik demi menunjang penampilan yang maksimal di lapangan.

“Tinggal jaga kondisi dan mental sih. Apalagi kami akan bertanding dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Yang lebih penting apa pun keadaannya jangan sampai lengah,” pungkas Rinov.

Foto/PBSI

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan bisa membawa pulang kembali piala yang akrab disapa Papah Sudirman tersebut. Dalam sejarahnya, Indonesia tercatat baru satu kali merebut Piala Sudirman, yaitu pada tahun 1989.

Pada perhelatan Piala Sudirman sebelumnya, 2019 di Nanning, China, tim Indonesia finis di hanya jadi semifinalis. Juara Piala Sudirman diraih oleh China usai mengalahkan Jepang 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini