Enea Bastianini Bikin Kejutan Besar di MotoGP San Marino 2021, Rins: Dia Supercepat!

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 38 2474913 enea-bastianini-bikin-kejutan-besar-di-motogp-san-marino-2021-rins-dia-supercepat-hxM13mcatI.jpg Enea Bastianini tampil fantastis di MotoGP San Marino 2021. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, turut mengomentari penampilan Enea Bastianini dari Tim Reale Avintia Ducati, di MotoGP San Marino 2021. Bagi Rins, Bastianini tampil sangat cepat di sepanjang balapan itu.

Rins mengaku ikut terkesan dengan kehebatan pepembalap pendatang baru dari Ducati Avintia itu. Diketahui, Bastinanini tiba-tiba bisa finis di urutan ketiga dari memulai balapan di baris belakang.

Enea Bastianini

Bastinanini bahkan berhasil menyalip Marc Marquez dalam perebutan podium itu. Alhasil, dia mengasapi pembalap Tim Repsol Honda itu di akhir balapan.

BACA JUGA: Enea Bastianini Naik Podium di MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi: Dia Balapan seperti Setan

BACA JUGA: Ditanya Kunci Sukses Salip Marc Marquez hingga Naik Podium, Enea Bastianini Beri Jawaban Tak Terduga

“Saya berkendara sangat keras untuk mengejar (Enea) Bastianini. Tapi ia super cepat sepanjang balapan dan mengerem lebih keras dari saya,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

Rins menyampaikan komentar itu karena dirinya juga sempat bersaing dengan Bastinanini. Tetapi, Rins akhirnya menyerah dan bahkan gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Hal itu terjadi karena Rins mengalami insiden di pertengahan balapan. Dia terjatuh sehingga akhirnya gagal finis.

Alex Rins

Mendapati hasil minor ini, tim Suzuki Ecstar terutama Rins harus mencari solusi untuk memperbaikinya. Saat ini, mereka akan tampil di sesi tes di Sirkuit Misano yang akan digelar pada 21-22 September 2021 waktu setempat untuk menguji coba motornya menjelang tampil di MotoGP 2022.

“Kami (Suzuki Ecstar) harus melihat data untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi. Jelas mengecewakan, tapi untungnya saya tidak terluka, dan sekarang fokus pada hari-hari ujian yang akan kami selesaikan di sini (Sirkuit Misano),” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini