Ditanya Kunci Sukses Salip Marc Marquez hingga Naik Podium, Enea Bastianini Beri Jawaban Tak Terduga

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 38 2474845 ditanya-kunci-sukses-salip-marc-marquez-hingga-naik-podium-enea-bastianini-beri-jawaban-tak-terduga-JBwGpHSdfT.jpg Enea Bastianini (paling kiri). (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Enea Bastianini, masih jadi sorotan karena kesuksesannya menyabet podium di MotoGP San Marino 2021. Butuh perjuangan keras untuk bisa melewati rival-rivalnya yang tangguh, termasuk Marc Marquez, agar naik podium, Bastianini malah mengaku tidak mengetahuinya secara pasti.

Sebagaimana diketahui, kejutan besar diberikan Bastianini di MotoGP San Marino 2021. Secara mengejutkan dia sukses naik podium ketiga dari memulai balapan di baris belakang.

Enea Bastianini

Hal ini membuat Bastianini mendapatkan podium pertamanya di kelas MotoGP. Sontak, aksinya jadi sorotan. Apalagi, dia sukses tampil kompetitif di tengah persaingan sengit yang diberikan sejumlah rider top di MotoGP.

BACA JUGA: Finis Ke-3 di MotoGP San Marino 2021, Bastianini: Harusnya Saya Menang di Misano!

Dalam perjalanannya merebut podium, Bastianini bahkan menyalip Marc Marquez yang terus bersiang di posisi lima besar. Aksinya yang apik itu pun telah mengubur impian juara dunia enam kali MotoGP itu untuk naik podium lagi di MotoGP.

BACA JUGA: Enea Bastianini Naik Podium di MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi: Dia Balapan seperti Setan

Mendapati kondisi ini, Bastianini pun mengaku sangat senang. Baginya, menjadi hal yang sangat fantastis untuk bisa menyalip Marc Marquez.

Tetapi, saat ditanya soal kunci sukses menorehkan penampilan manis itu, Bastianini ternyata tidak bisa menjelaskannya secara pasti. Sebab, dia juga tak menduganya.

"Menyalip Marc (Marquez), raja MotoGP, sangat fantastis. Ini sangat spesial di Misano. Ketika saya melihat (pembalap terdepan), saya seperti, ‘Ok, saya bisa menang!'. Tapi setelahnya, dengan kecepatan saya tidak mungkin untuk menang,” kata Bastianini, dikutip dari Motorsport, Selasa (21/9/2021).

Marc Marquez

"Saya tidak tahu kuncinya. Hanya saja, pada pagi hari, kecepatan saya tidak terlalu buruk, tetapi tidak seperti bisa untuk bersaing naik podium. Tetapi selama balapan, sesuatu berubah dan saya sangat kompetitif saat mengerem dan masuk tikungan,” lanjutnya.

"Saya kira itu kuncinya dan kemudian menyalip dua atau tiga pembalap benar-benar membuat saya percaya diri,” tukas Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini