Dimentori Valentino Rossi, Gaya Balap Francesco Bagnaia Justru Mirip Jorge Lorenzo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 38 2474413 dimentori-valentino-rossi-gaya-balap-francesco-bagnaia-justru-mirip-jorge-lorenzo-34OTckwXAq.jpg Francesco Bagnaia merupakan anak didik Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

TORINO – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merupakan anak didik Valentino Rossi selama menempuh ilmu di akademi VR46. Namun, gaya balapan rider asal Italia itu dianggap lebih mirip dengan Jorge Lorenzo.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jorge Lorenzo sendiri. Dia menilai bahwa pembalap yang akrab disapa Pecco itu memiliki kemiripan dengannya.

Foto/MotoGP

Menurut Lorenzo, Pecco sangat mirip dengannya dilihat dari cara mengemudi dan posisi tubuh di sadel. Selain itu, pembalap tim pabrikan Ducati itu juga jarang membuat kesalahan dan sering melakukan start dengan bagus.

Baca juga: Jadi Perdebatan di Media Sosial, Bagnaia Dianggap Lakukan Jump Start di MotoGP San Marino 2021

“Pecco terlihat seperti saya, karena dia mengemudi dengan sangat tepat dan posisi tubuhnya di sadel juga mirip. Dia tidak membuat kesalahan dan tidak banyak jatuh, dia juga sering memulai (balapan) dengan sangat baik,” kata Lorenzo dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Francesco Bagnaia Ungkap Selalu Alasan Tenang saat Hampir Disalip Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2021

Sebagaimana diketahui, Pecco saat ini sedang dalam performa terbaiknya di kelas utama. Dia memenangkan dua seri terakhir dan duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2021.

Kemenangannya di MotoGP Aragon dan San Marino 2021, menurut Lorenzo akan membuatnya tampil lebih lepas untuk bisa mencapai potensi maksimalnya. Sebab, sebelumnya Pecco kerap kali nyaris finis terdepan.

Foto/MotoGP

“Yang mengejutkan saya adalah dia sering nyaris menang. Tapi sekarang setelah dia melakukannya (di Aragon dan Misano), dia secara mental telah membebaskan dirinya sendiri," pungkas pembalap yang identik dengan nomor 99 itu.

Sekadar informasi, sekarang Pecco duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 186 poin. Dia terus memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang bertengger di puncak dengan selisih 48 poin. Jika dia bisa terus memenangkan balapan di tiga seri terakhir dan rivalnya itu gagal mendapat podium, bukan tidak mungkin Pecco akan meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini