Gunakan Pilihan Ban Sama dengan Bagnaia, Miller Bingung Tak Bisa Podium di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 38 2474399 gunakan-pilihan-ban-sama-dengan-bagnaia-miller-bingung-tak-bisa-podium-di-motogp-san-marino-2021-3tl2dS8nrd.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

MISANO - Jack Miller menyelesaikan balapan di urutan kelima saat tampil di MotoGP San Marino 2021. Pembalap Ducati Lenovo itu tampil cukup baik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021 kemarin.

Meski demikian, finis di posisi lima besar rupanya tak membuat Miller puas. Rider berjuluk Jackass itu merasa seharusnya ia bisa meraih podium pada balapan tersebut.

 

Terlebih menurut Miller, kecepatan motornya tidak terlalu jauh dengan rekan satu timnya yakni Francesco Bagnaia, terutama di awal-awal balapan. Selain itu, keduanya juga menggunakan pemilihan ban yang sama yakni kombinasi hard-soft.

Baca juga: Jadi Perdebatan di Media Sosial, Bagnaia Dianggap Lakukan Jump Start di MotoGP San Marino 2021

Akan tetapi, hasil yang didapat cukup berbeda. Bagnaia berhasil finis terdepan sementara Miller yang awalnya sempat menjanjikan harus puas mengakhiri balapan di urutan kelima.

"Bagnaia yang finis terdepan memiliki kombinasi ban yang sama dengan saya, yaitu keras di depan dan lunak di belakang. Jadi saya rasa bukan pilihan ban yang membuat saya tertinggal,” ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, Selasa (21/9/2021).

Miller meyakini ada hal yang kurang beres pada Desmosedici miliknya. Ketimbang milik Bagnaia, Miller merasa kuda besi tunggangannya memiliki sedikit masalah yang membuatnya tak bisa maksimal di lintasan balap.

"Pada awal balapan saya merasa sangat nyaman dan bisa mendekati kecepatan Pecco, tapi kemudian saya tiba-tiba mendapat getaran di tengah dan di akhir balapan," lanjutnya.

 

"Itu adalah masalah terbesar saya. Sayang sekali karena saya merasa cukup nyaman saat itu," ujar Miller lagi.

"Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat dari mana getaran itu berasal. Kami harus menganalisis bagaimana masalah ini muncul dan mengapa mereka muncul dalam perlombaan di semua tempat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini