Motor Bermasalah di Sesi Kualifikasi, Bos Suzuki Minta Maaf pada Joan Mir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473656 motor-bermasalah-di-sesi-kualifikasi-bos-suzuki-minta-maaf-pada-joan-mir-LtyhThHSA7.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

MISANO - Kejadian di luar dugaan dialami tim Suzuki Ecstar saat mentas di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. GSX-RR yang ditunggangi Joan Mir tiba-tiba mengirim sinyal masalah saat tengah di bawa turun ke lintaasan.

Alhasil, kondisi ini membuat Mir kehilangan banyak waktu untuk melahap sesi kualifikasi. Atas kejadian ini Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi pun meminta maaf kepada pembalapnya itu.

 

"Kami tidak bisa memaksimalkan kualifikasi. kami masih berjuang dengan kecepatan satu putaran," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Esctar, Minggu (19/9/2021).

"Kami meminta maaf kepada Joan (Mir) yang menerima pesan yang salah di dasbornya. Itu menyebabkan dia kehilangan beberapa waktu untuk melakukan putaran," lanjutnya.

Baca juga: Suzuki Kembali Kesulitan di Kualifikasi, Joan Mir: Ini Memalukan!

"Kami tidak terlalu puas dengan posisi grid kami, tapi kami senang dengan kecepatan kuat yang ditunjukkan kedua pembalap. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan besok jika mereka bisa memulai dengan baik," ujar Kawauchi lagi.

Masalah yang terjadi pada motor Suzuki di sesi kualifikasi cukup berdampak pada hasil yang mereka dapatkan. Hal ini jelas bukan kabar baik terutama bagi Joan Mir yang masih berpeluang dalam perebutan gelar Juara Dunia.

Akibat kejadian tersebut, Mir pun kehilangan banyak waktu di sesi kualifikasi. Alhasil ia harus puas hanya berada di urutan ke-11.

"Kualifikasi yang memalukan. Kami tidak memiliki potensi untuk memperebutkan pole dan sejujurnya kami tidak terlalu jauh dari itu," ujar Mir usai tampil di sesi kualifikasi.

 

"Saya merasa bahwa baris kedua mungkin, tetapi kemudian saya mengalami masalah dengan bagian depan motor. Hal itu cukup mengganggu ketika keluar tikungan," lanjutnya.

"Kemudian saya melihat pesan di dasbor saya tepat setelah saya keluar untuk percobaan kedua. Saya pikir saya harus berhenti jika ada yang salah dengan motornya. Pada akhirnya ini berdampak pada kualifikasi saya," pungkas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini