Suzuki Kembali Kesulitan di Kualifikasi, Joan Mir: Ini Memalukan!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473549 suzuki-kembali-kesulitan-di-kualifikasi-joan-mir-ini-memalukan-URZnMnYtzA.jpg Alex Rins dan Joan Mir gagal tampil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

MISANO - Joan Mir hanya mampu mengamankan posisi ke-11 pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Rider Suzuki Ecstar itu bahkan terpaut waktu hingga satu detik lebih dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sebagai pembalap tercepat.

Sementara rekan satu tim, Alex Rins juga tigak terlalu menonjol di sesi kualifikasi kemarin. Tak terpaut jauh dengan Mir, The Bakery -julukan Rins- berada di urutan kesembilan.

Hasil ini sekali lagi membuktikan sesi kualifikasi masih jadi titik lemah dari Suzuki Ecstar. Mir bahkan terlihat sangat kecewa dan merasa hasil ini sangat memalukan.

Baca juga: Marc Marquez Buntuti Pembalap Lain di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Beri Kritik Pedas

Sebab menurutnya, GXS-RR milik Suzuki punya kecepatan cukup baik bahkan untuk bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain. Mir semakin kecewa karena catatan waktunya bahkan tidak cukup untuk membuatnya start dari baris kedua pada balapan nanti.

Akan tetapi, pada sesi kualifikasi kemarin Mir memang merasa motornya sempat mengalami masalah. Hal itu juga menjadi salah satu kendala yang membuatnya tidak bisa terlalu fokus untuk memaksimalkan laju motornya.

"Kualifikasi yang memalukan. Kami tidak memiliki potensi untuk memperebutkan pole dan sejujurnya kami tidak terlalu jauh dari itu," ujar Mir dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Minggu (19/9/2021).

"Saya merasa bahwa baris kedua mungkin, tetapi kemudian saya mengalami masalah dengan bagian depan motor. Hal itu cukup mengganggu ketika keluar tikungan," lanjutnya.

"Kemudian saya melihat pesan di dasbor saya tepat setelah saya keluar untuk percobaan kedua. Saya pikir saya harus berhenti jika ada yang salah dengan motornya. Pada akhirnya ini berdampak pada kualifikasi saya," pungkas Mir.

Meski demikian, hasil buruk di sesi kualifikasi jelas takkan meruntuhkan ambisi Mir untuk bersaing dalam perebutan podium pada balapan nanti. Juara Dunia MotoGP 2020 itu patut diperhitungkan mengingat penampilan konsistennya sejak awal musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini