Francesco Bagnaia Optimis Kalahkan Quartararo di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473646 francesco-bagnaia-optimis-kalahkan-quartararo-di-motogp-san-marino-2021-4wxMIZcj6G.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Instagram)

MISANO - Francesco Bagnaia memiliki perasaan positif jelang tampil di MotoGP San Marino 2021. Rider Ducati Lenovo itu berhasil merebut pole position untuk start dari posisi terdepan pada balapan nanti.

Bagnaia tampil impresif sejak sesi latihan bebas. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- merasa sangat nyaman dengan performa motornya di Sirkuit Misano.

 

"Saya benar-benar merasa nyaman melaju di sini. Sejak Aragon saya merasa motor ini sangat sempurna dalam segala hal," ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

Rekan satu tim Jack Miller itu bahkan cukup percaya diri untuk mengalahkan Fabio Quartararo di balapan seri ke-13 kali ini. Meski mengakui kecepatan lawannya itu, Bagnaia juga merasa performa motor Ducati cukup kompetitif.

 Baca juga: Jelang Pensiun, Valentino Rossi Senang Ada Morbidelli dan Bagnaia yang Akan Jadi Penerus

“Fabio (Quartararo) memiliki kecepatan yang baik untuk balapan, tetapi kami juga. Kami melaju dengan sangat kompetitif dan kami juga bisa mengimbangi Fabio," lanjutnya.

Bagnaia dan Quartararo memang tengah bersaing ketat musim ini. Keduanya tidak hanya bersaing dalam perebutan podium juara di MotoGP San Marino 2021 tapi juga untuk gelar Juara Dunia musim ini.

Saat ini Bagnaia dan Quartararo berada di posisi teratas pada klasemen sementara perolehan poin MotoGP. El Diablo masih memimpin di posisi puncak dengan 214 poin.

Sementara Bagnaia membuntuti di urutan kedua dengan 161 angka. Meski terpaut 53 poin bukan tidak mungkin bagi Bagnaia untuk mengalahkan Quartararo dalam persaingan gelar Juara Dunia musim ini.

Hal itu bisa saja terjadi dengan catatan Bagnaia wajib meraih podium pada lima balapan tersisa. Setelah menang di Sirkuit Aragon pekan lalu, kini Bagnaia kembali berambisi mempertankan hasil positif di MotoGP San Marino 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini