Marc Marquez Buntuti Pembalap Lain di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Beri Kritik Pedas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473499 marc-marquez-buntuti-pembalap-lain-di-kualifikasi-motogp-san-marino-2021-joan-mir-beri-kritik-pedas-uiPLzjD1dE.jpg Marc Marquez dikritik Joan Mir karena membuntuti pembalap lain dalam kualifikasi MotoGP San Marino 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, bingung dengan aksi Marc Marquez (Repsol Honda) yang membuntuti pembalap lain dalam kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Menurut Mir, Marquez tidak seharusnya melakukan itu.

Sebagaimana diketahui, Marquez tampak kesulitan dalam mengendarai motor Honda RC213V pada musim ini. Hal itu membuatnya harus melalui sesi kualifikasi1 (Q1) nyaris tiap seri MotoGP 2021.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Hal serupa terjadi di MotoGP San Marino 2021. Akan tetapi, dalam kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Marquez mendapat bantuan dari pembalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Pada sesi Q1, Marquez berkendara di belakang Bradl untuk mendapatkan slipstream. Hasilnya, dia dapat melaju ke kualifikasi 2 (Q2).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Tercepat, Valentino Rossi dan Marc Marquez Jatuh

Namun, karena tak ada rekan setim di Q2, Marquez pun mencari pembalap lain untuk dibuntuti. Mir, yang diikuti Marquez pada Q2, merasa risih.

Mir bingung pada aksi Marquez. Dia mempertanyakan mengapa pemilik delapan gelar juara dunia tak mampu mengandalkan kemampuan sendiri di lintasan.

“Saya pikir semua pembalap tahu apa yang tengah dilakukan oleh Marc. Dia selalu membutuhkan motor lain untuk diikuti. Saya sulit untuk memahaminya,” kata Mir, dikutip dari The Race, Minggu (19/9/2021).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Bagaimana bisa seorang, yang delapan kali juara dunia, tak bisa melakukan pekerjaannya sendiri. Dia selalu membutuhkan motor lain. Marc selalu melakukannya,” ujarnya.

“Kali ini, saya yang diikutinya. Saya hanya berusaha untuk bekerja dan tidak peduli jika ada yang mengikuti di belakang," ucap pembalap Spanyol itu.

"Saya hanya akan berusaha 100 persen dan berusaha memenangkan balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini