Blak-blakan, Shaquille ONeal Ungkap Final NBA Paling Membosankan

Senin 20 September 2021 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 36 2473737 blak-blakan-shaquille-oneal-ungkap-final-nba-paling-membosankan-MpLLJAdsXk.jpg Pertandingan di NBA. (Foto: Reuters)

NEW JERSEY – Legenda basket NBA, Shaquille ONeal, secara blak-blakan membicarakan soal duel-duel yang pernah dijalani di sepanjang kariernya. Ternyata, ada duel yang paling membosankan untuknya.

Hal ini agak mengejutkan karena duel di NBA biasanya selalu berlangsung seru dan menarik karena menampilkan dua tim terbaik untuk memperebutkan gelar juara. Namun, legenda bola basket AS, Shaquille ONeal, mengungkapkan ada satu final yang membosankan yang pernah dimainkannya.

Shaquille ONeal

Pria yang kini berusia 49 tahun itu menyebut partai final NBA 2002 membosankan. Saat itu, dia yang membela Los Angeles Lakers berhadapan dengan Brooklyn Nets yang dulu masih bernama New Jersey Nets.

BACA JUGA: 5 Atlet yang Tak Disangka Beragama Islam, Nomor 2 Pemegang 6 Cincin Juara NBA

Pasalnya, pada final tersebut Lakers menang dengan sangat mudah dan tanpa perlawanan dari Nets. ONeill dan kolega menang dalam empat pertandingan langsung tanpa pernah kalah.

BACA JUGA: Gelontorkan Dana Rp25 Triliun, LA Clippers Akan Punya Markas Baru

Selain itu, saat itu The Big Aristotle –julukan ONeill- juga tampil melawan tim dari tanah kelahirannya, yakni New Jersey. Oleh karena itu dia bermain dengan sangat bersemangat dan mengatakan tidak mungkin untuk rivalnya saat itu, Todd McColough, bisa menghentikannya di depan keluarganya sendiri.

“Itu membosankan. Saya benar-benar menggila ketika kami bermain di Jersey. Anda pikir Todd McColough akan menghentikan saya di Jersey di depan nenek dan kakek saya? Tidak mungkin! Hentikan,” kata O’Neill, dilansir dari Fadeaway World, Senin (20/9/2021).

Di sisi lain, alasan partai final tersebut membosankan bagi O’Neill adalah karena pada partai semi final Lakers mendapatkan perlawanan sengit dari Sacramento Kings. Mereka hanya menang tipis 4-3 untuk melaju ke laga pamungkas.

Sekadar informasi, pada Final NBA 2002, Lakers yang tampil di kandang menang atas Nets di pertandingan pertama dengan skor 99-94. Lalu, mereka menambah keunggulan menjadi 2-0 pada laga kedua dengan skor 106-83.

Kemudian, Lakers yang saat itu juga diperkuat Kobe Bryant, juga menang di dua laga berikutnya yang digelar di New Jersey. Mereka menang dengan skor 106 – 103 di laga ketiga dan mengunci gelar juara pada pertandingan keempat dengan skor 113-107.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini