Bos Suzuki Beberkan Strategi Jelang Mentas di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473272 bos-suzuki-beberkan-strategi-jelang-mentas-di-motogp-san-marino-2021-NSM8PIo5o5.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

MISANO - Sesi kualifikasi akan jadi salah satu fokus tim Suzuki Ecstar jelang tampil di MotoGP San Marino 2021. Pabrikan asal Jepang itu berusaha tampil maksimal untuk mendapat posisi start terbaik demi bersaing dalam perebutan podium.

Hal itu disampaikan oleh project leader Suzuki, Shinichi Sahara. Ia mengakui sesi kualifikasi memang masih menjadi salah satu kendala para pembalnya musim ini.

 

Kelemahan Suzuki saat mentas di sesi kualifikasi juga sempat diakui para pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir. Terlepas daripada itu, keduanya tetap berbahaya ketika tampil pada balapan sesungguhnya.

“Kami tahu bahwa kualifikasi masih merupakan titik terlemah kami, dan kami dapat melihat bagaimana hal ini terkadang memengaruhi penampilan balapan kami," ujar Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Jelang MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Pede Motor Suzuki Kuat di Segala Cuaca

"Namun, kedua pembalap kami sangat kuat dan bertekad dan ini telah membantu mereka mencapai hasil yang bagus," lanjutnya.

"Kami terus bekerja untuk menemukan solusi untuk menjadi lebih kompetitif selama akhir pekan balapan, dan kami tiba di Misano dengan perasaan baik dan saya harap itu berlanjut pada balapan nanti," ujar Sahara lagi.

Suzuki Ecstar membawa bekal positif jelang tampil di MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung akhir pekan ini. Dua pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir meraih hasil memuaskan pada balapan sebelumnya di Sirkuit Aragon.

Joan Mir bahkan berhasil merebut podium ketiga pada balapan tersebut. Sementara itu, meski gagal bersaing di posisi depan Alex Rins juga memiliki kecepatan yang cukup baik.

Start dari posisi ke-20, rider Spanyol itu berhasil memperbaiki posisinya menjelang akhir balapan. Rins finis di posisi-12 tepat di depan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Berbekal hasil tersebut, Shinichi Sahara pun optimis keduanya bakal tampil kuat pada balapan akhir pekan ini. Sahara bahkan meyakini Rins dan Mir siap memberikan kejutan di MotoGP San Marino 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini