Jelang MotoGP San Marino 2021, Joan Mir Pede Motor Suzuki Kuat di Segala Cuaca

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473216 jelang-motogp-san-marino-2021-joan-mir-pede-motor-suzuki-kuat-di-segala-cuaca-jAMKFj8E7Y.jpg Joan Mir tampil impresif di hari pertama MotoGP San Marino 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

MISANO - Joan Mir memiliki catatan waktu cukup baik pada hari pertama gelaran MotoGP San Marino 2021. Pembalap Suzuki Ecstar itu menempati urutan dua pada akumulasi catatan waktu sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat 17 September 2021 kemarin.

Mir pun mengaku sangat puas dengan performa motornya di Sirkuit Misano. Ia merasa kuda besinya cukup tangguh ketika membalap dalam kondisi lintasan basah ataupun kering.

 

Seperti diketahui, hujan sempat turun di sesi latihan bebas pertama. Akan tetapi, Mir berhasil melesat cukup kencang dan mencatatkan waktu terbaik kedua di belakang Maverick Vinales (Aprilia Gresini).

"Secara keseluruhan, saya puas. Saya merasa nyaman sejak awal dan kecepatannya juga tepat. Saya juga kuat di lintasan basah karena kami mampu berkembang dari satu balapan ke balapan lainnya," ujar Mir dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Tampil Konsisten, Bos Suzuki Harap Pembalapnya Bikin Kejutan di MotoGP San Marino 2021

Joan Mir mengaku sempat kurang percaya diri dengan performa motor saat hujan turun di sesi latihan bebas kemarin. Namun rupanya GSX-RR milik Suzuki bisa melaju dengan cukup maksimal di lintasan basah.

"Awalnya saya merasa cukup sulit untuk melaju maksimal di lintasan yang basah, tapi tentu saja benar bahwa lebih banyak yang bisa terjadi saat hujan. Sejauh ini motor kami sangat kompetitif.," lanjutnya.

“Saya memiliki perasaan yang baik di latihan bebas pertama. Saya merasa berbahaya di lintasan basah, tetapi bendera merah tidak dikibarkan jadi semua tetap berjalan seperti biasa," ujar Mir lagi.

Suzuki Ecstar menargetkan hasil maksimal di MotoGP San Marino 2021 kali ini. Hasil pada balapan sebelumnya membuat direktur balap tim, Shinichi Sahara, cukup optimis para pembalapnya bisa bersaing di kelompok depan.

"Kami sudah menantikan akhir pekan ini (Misano). Kami semua berharap melihat kedua pembalap kami di depan pada balapan nanti," ujar Sahara.

"Joan (Mir) dan Alex (Rins) tampil dengan baik di Aragon. Saya rasa itu pertanda yang baik untuk balapan akhir pekan ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini