Comeback di MotoGP San Marino 2021, Dovizioso Nilai Level Persaingan Kini Sangat Tinggi

Antara, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2472732 comeback-di-motogp-san-marino-2021-dovizioso-nilai-level-persaingan-kini-sangat-tinggi-kJpgLhmMHx.jpg Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

MISANO Andrea Dovizioso terus bersiap untuk menghadapi balapan pertamanya di MotoGP 2021. Bakal mentas di MotoGP San Marino 2021, Dovizioso pun mengakui bahwa level persaingan di ajang balap bergengsi itu sudah berubah menjadi sangat tinggi saat ini.

Sebagaimana diketahui, Yamaha pada Kamis sudah resmi mengumumkan kontrak baru Dovizioso. Dalam keterangan itu, pihak Yamaha juga menyampaikan transfer sang Franco Morbidelli ke tim pabrikan untuk menjadi tandem mantan rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

Andrea Dovizioso

Dovizioso pun akan memulai momen comeback-nya di MotoGP itu dalam balapan akhir pekan ini. Balapan itu bertajuk MotoGP San Marino 2021 akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021 malam WIB.

Ini akan jadi balapan perdana Dovizioso di MotoGP usai berpisah dengan Ducati pada akhir tahun lalu. Diketahui, dia memutuskan mengambil cuti dari MotoGP usai perpisahannya dengan Ducati.

BACA JUGA: Merasa Tak Ada Tekanan, Dovizioso Yakin Bisa Tampil Maksimal di MotoGP San Marino 2021

Sebenarnya, Dovizioso berencana rehat di sepanjang musim 2021. Tetapi, dia akhirnya menerima panggilan dari Yamaha untuk bergabung ke tim satelit di sana dan bertandem dengan Valentino Rossi hingga akhir musim 2021.

Dovizioso sendiri tak menyangka bakal kembali berkompetisi di kelas premier. Sebelum memutuskan bergabung ke Yamaha, dia pun membantu Aprilia melakukan sejumlah tes privat tahun ini.

BACA JUGA: Dovizioso Jadi Rekan Setim di Sisa Musim MotoGP 2021, Valentino Rossi Beri Sambutan Hangat

Dovizioso kini akan kembali bertarung dengan para pembalap top kelas premier. Dia akan mentas dalam lima balapan terakhir musim ini sebelum melanjutkan tugasnya di tim SRT untuk satu musim penuh pada 2022.

Tentunya, pengalaman dan kekuatan Dovizioso diharapkan bisa membantu Yamaha mendulang hasil manis. Apalagi, Tim Petronas Yamaha SRT sendiri kesulitan bersaing saat Morbidelli absen panjang karena cedera dan terpaksa hanya mengandalkan jasa Rossi.

Mendapati kondisi ini, Dovizioso mengakui siap kembali balapan. Dia pun mengaku tak memiliki tekanan apa pun dalam balapan ini sehingga berpotensi mendulang hasil manis.

"Level tahun ini sangat tinggi dan catatan waktu setiap pembalap sangat ketat, tapi saya menuju lima balapan terakhir ini tanpa tekanan," ujar Dovizioso.  

Andrea Dovizioso

"Saya akan butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan motor dan gaya membalap saya ke Yamaha,” lanjutnya.

“Anda tidak bisa mengganti itu dalam semalam, tapi saya sangat senang mendapat kesempatan di lima balapan terakhir ini untuk melihat apa yang bisa saya lakukan,” jelas Dovizoso

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini