Dovizioso Jadi Rekan Setim di Sisa Musim MotoGP 2021, Valentino Rossi Beri Sambutan Hangat

Antara, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2472703 dovizioso-jadi-rekan-setim-di-sisa-musim-motogp-2021-valentino-rossi-beri-sambutan-hangat-dfI76VIG5e.jpg Valentino Rossi sambut gembira kehadiran Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

MISANO - Valentino Rossi memberi sambutan hangat kepada Andrea Dovizioso yang comeback ke pentas MotoGP. Rasa sukacita makin membara di diri Rossi karena mengetahui Dovizioso akan hadir sebagai rekan setim barunya di Tim Petronas Yamaha SRT.

Yamaha pada Kamis resmi mengumumkan kontrak baru Dovizioso. Dalam keterangan itu, pihak Yamaha juga menyampaikan transfer sang Franco Morbidelli ke tim pabrikan untuk menjadi tandem mantan rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

Andrea Dovizioso

BACA JUGA: Balapan di Kampung Halaman, Valentino Rossi Berharap Bisa Bersinar di MotoGP San Marino 2021

Dovizioso pun akan memulai momen comeback-nya di MotoGP itu dalam balapan akhir pekan ini. Balapan itu bertajuk MotoGP San Marino 2021.

BACA JUGA: Bakal Jadi Ayah, Valentino Rossi: Francesca Mau Punya Lebih dari Satu Anak

"Saya sangat senang mendapati Andrea (Dovizioso) sebagai rekan satu tim karena, pertama, kami memiliki hubungan baik dan kami juga rival karena kami saling bertarung di MotoGP sejak 2008 dan saya rasa kami menjalani sejumlah pertarungan yang bagus," kata Rossi, di sesi jumpa pers jelang Grand Prix San Marino.

"Ini penting bagi kejuaraan karena dalam beberapa tahun dia selalu menjadi pembalap top, dan juga saya penasaran ingin mengetahui perasaan dia dengan motor ini,” lanjutnya.

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir tahun lalu dan mengambil cuti dari MotoGP musim ini, Dovizioso tak menyangka bakal kembali berkompetisi di kelas premier. Sebelum memutuskan bergabung ke Yamaha, dia pun membantu Aprilia melakukan sejumlah tes privat tahun ini.

Valentino Rossi

Dovizioso kini akan kembali bertarung dengan para pembalap top kelas premier. Dia akan mentas dalam lima balapan terakhir musim ini sebelum melanjutkan tugasnya di tim SRT untuk satu musim penuh pada 2022.

Tentunya, pengalaman dan kekuatan Dovizioso diharapkan bisa membantu Yamaha mendulang hasil manis. Apalagi, Tim Petronas Yamaha SRT sendiri kesulitan bersaing saat Morbidelli absen panjang karena cedera dan terpaksa hanya mengandalkan jasa Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini