Balapan di Kampung Halaman, Valentino Rossi Berharap Bisa Bersinar di MotoGP San Marino 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2472658 balapan-di-kampung-halaman-valentino-rossi-berharap-bisa-bersinar-di-motogp-san-marino-2021-e4NWzr9dxB.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk mentas di ajang balapan MotoGP San Marino 2021 pada Minggu 19 September 2021. Alasannya karena Sirkuit Misano adalah balapan kandangnya.

Seperti yang diketahui Sirkuit Misano hanya berjarak 10 km saja dari rumah Valentino Rossi yang berada di Tavullia, Italia. Ia sejak kecil sudah biasa pergi ke Sirkuit Misano yang merupakan trek dari GP San Marino tersebut.

Bahkan Sirkuit Misano adalah trek di mana Valentino Rossi menjajal motor besar untuk pertama kalinya. Jadi, ada banyak memori indah yang telah dialami Rossi ketika tampil di Sirkuit Misano tersebut.

Baca Juga: Bakal Jadi Ayah, Valentino Rossi: Francesca Mau Punya Lebih dari Satu Anak

Valentino Rossi

Untuk di kelas MotoGP, Rossi dan Marc Marquez pun menjadi pembalap yang paling sering menang di Sirkuit Misano. Hal itu membuktikan Rossi sangat hebat ketika tampil di Misano dan ia berharap pada akhir pekan ini kemampuan terbaiknya bisa keluar.

Rossi ingin memiliki akhir pekan yang indah di balapan MotoGP San Marino 2021. Ia percaya akan ada banyak pendukungnya yang bakal hadir untuk menyaksikannya balapan dan rider berjuluk The Doctor itu hanya mau tampi semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang positif.

“Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini karena bukan hanya karena ini Grand Prix kandang saya, tapi juga karena Misano adalah trek rumah saya dan hanya 10 kilometer dari rumah saya di Tavullia,” cerita Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Jumat (17/9/2021).

“Ini adalah tempat spesial bagi saya karena di sanalah saya mengendarai motor besar di trek untuk pertama kalinya, dan itu adalah perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan,” lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Menariknya, Rossi mengaku sebenarnya balapan GP San Marino 2021 nanti tidak akan berjalan mudah. Pasalnya Rossi tahu betul bahwa Sirkuit Misano adalah trek yang sulit, di mana para pembalap dituntut memiliki fisik yang kuat.

Valentino Rossi

Kendati merasa balapan San Marino tidak akan berjalan mudah, Rossi nyatanya tetap antusias menyambut balapan seri ke-14 tersebut. Ia akan menikmati setiap tikungan dan lap pada saat balapan berlansgung.

“Ini (Sirkuit Misano) adalah trek yang sulit, dan juga trek yang menuntut fisik yang kuat, tetapi itu adalah tempat yang sangat saya sukai dan saya merasa nyaman,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini