Jelang MotoGP San Marino 2021, Maverick Vinales Mau Pelan-Pelan Pahami Motor Aprilia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2472650 jelang-motogp-san-marino-2021-maverick-vinales-mau-pelan-pelan-pahami-motor-aprilia-0XxaD85jjb.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

NOALE Maverick Vinales tak lama lagi akan melakoni balapan keduanya sebagai pembalap Aprilia Gresini. Tepatnya ia akan tampil di MotoGP San Marino 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 19 September 2021.

Dalam kesempatan keduanya mengikuti balapan dengan mengendarai motor RS-GP itu Vinales mengaku tak mau terlalu buru-buru memaksakan diri. Ia mau pelan-pelan memahami motor tim pabrikan Italia tersebut.

Sebagai pembalap yang lama menunggangi motor berkonfigurasi inline-4, Vinales kini justru dipaksakan untuk menguasai motor mesin V4 seperti yang dipakai di RS-GP. Bagi Vinales itu cukup menyulitkan.

Baca Juga:  Meski Menang pada Musim Lalu, Maverick Vinales Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP San Marino 2021

Maverick Vinales

Untuk itulah Vinales merasa perlu waktu untuk bisa beradaptasi dan memahami kinerja motor Aprilia tersebut. Ia merasa perlu mengubah gaya balapannya agar bisa cocok dengan motor RS-GP dan itu jelas tak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat.

Vinales akan berusaha mempelajari kinerja motor Aprilia dari balapan ke balapan. Vinales percaya jika dilakukan secara bertahap dan pelan-pelan, maka ia bisa menguasai motor Aprilia tersebut.

“Menurut saya, saat ini saya duduk di atas motor dengan gaya balapan yang sangat berbeda dan saya harus membiasakan diri dengan posisi itu.Motor ini membutuhkan cara balapan yang sama sekali berbeda,” ungkap Vinales, melansir dari Speedweek, Jumat (17/9/2021).

“Yang terpenting sekarang adalah terus belajar dan mendapatkan pengalaman. Tentu saja saya ingin langsung bisa menguasainya, tapi itu akan datang seiring berjalannya balapan yang dilalui,” tambah mantan pembalap Yamaha itu.

“Tidak masuk akal sekarang untuk mengambil langkah besar dan kemudian harus kembali lagi. Kami melakukannya selangkah demi selangkah, sepotong demi sepotong,” lanjut Vinales.

Maverick Vinales

Pada balapan debutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol, Vinales tercatat hanya bisa finis di urutan ke-18. Pembalap berjuluk Top Gun itu akhirnya merasakan langsung betapa bedanya motor Aprilia dan Yamaha ketika balapan berlangsung.

Hasil dari balapan MotoGP Aragon 2021 itu pun kini menjadi bekal penting untuk Vinales. Berbekal hasil Aragon itulah Vinales akan mencoba berbagai hal lain untuk bisa memahami kinerja dari motor Aprilia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini