Meski Menang pada Musim Lalu, Maverick Vinales Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP San Marino 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 38 2471972 meski-menang-pada-musim-lalu-maverick-vinales-tak-pasang-target-tinggi-di-motogp-san-marino-2021-2zPDkQC87v.jpg Maverick Vinales tidak pasang target tinggi di MotoGP San Marino 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales, tidak memasang target tinggi jelang MotoGP San Marino 2021. Balapan itu rencananya akan bergulir di Sirkuit Misano, Minggu 19 September 2021, malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Vinales debut dengan Aprilia dalam balapan MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Aragon, Minggu 12 September 2021, malam WIB. Setelah finis ke-18 dalam balapan itu, Vinales mengatakan dirinya masih berusaha beradaptasi dengan motor Aprilia, RS-GP.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Oleh sebab itu, Vinalestidak memasang target muluk-muluk di MotoGP San Marino 2021. Padahal, jika berkaca pada musim lalu, Vinales pernah menjadi pemenang di MotoGP Emilia-Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Namun, pembalap berjuluk Top Gun itu sejatinya sempat menjajal motor Aprilia di Misano dalam sesi tes sebelum MotoGP Aragon 2021. Hanya saja, ia belum bisa berbicara banyak karena masih beradaptasi.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Nilai Maverick Vinales Ambil Keputusan Buruk karena Gabung Aprilia

Menurut Vinales, semua masih tentang membiasakan diri dengan motor baru. Vinales masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

"Kami akan melanjutkan dari yang sebelumnya (Aragon). Kami kompetitif dalam segala kondisi. Kami berada dalam fase positif. RS-GP terus berkembang dan kami harus tetap fokus dari sini hingga akhir musim," ucap Vinales, dilansir dari Speedweek, Kamis (16/9/2021).

“Bahkan, jika situasinya berbeda karena saya sudah menguji di sini (Misano), kami akan mendekati akhir pekan Misano dengan cara yang sama seperti yang ada di Aragón. Yang terpenting bagi kami adalah mengumpulkan kilometer dan pengalaman,” ucap pembalap Spanyol itu.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

“Proses adaptasi dengan Aprilia berjalan dengan baik, namun tentu masih banyak aspek yang bisa dan harus kami tingkatkan. Untuk alasan ini, saya tidak menetapkan tujuan apa pun untuk diri saya sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini