Dalam Persaingan Gelar Grand Slam Terbanyak, Roger Federer Nyerah Lawan Rafael Nadal dan Novak Djokovic

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 40 2472395 dalam-persaingan-gelar-grand-slam-terbanyak-roger-federer-nyerah-lawan-rafael-nadal-dan-novak-djokovic-oBgGaSVj28.jpg Roger Federer menyerah dalam persaingan gelar Grand Slam terbanyak dengan Rafael Nadal dan Novak Djokovic (Foto: Reuters)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, bersaing ketat dengan Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam persaingan gelar Grand Slam terbanyak. Akan tetapi, baru-baru ini, dia mengisyaratkan menyerah dalam persaingan tersebut.

Federer yakin dua rivalnya itu akan bisa melewati pencapaian rekor gelar Grand Slam terbanyak dalam sejarah olahraga tenis untuk tunggal putra. Sejauh ini, Federer, Nadal, dan Djokovic, tercatat sebagai petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak, yaitu 20 trofi.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Federer mendapatkan gelar ke-20 pada 2018 usai menjadi juara di Australia Terbuka. Ia menjaga rekor koleksi 20 trofinya selama dua tahun sebelum diikuti Nadal pada 2020.

Nadal menyamakan rekor Federer pada 2020 setelah menjuarai Prancis Terbuka dengan mengalahkan Djokovic. Berkat hasil itu, Nadal disebut sebagai pemilik trofi Prancis Terbuka terbanyak dengan koleksi 13 gelar.

Sementara itu, Djokovic sedikit berjuang keras untuk menyamai rekor Federer dan Nadal. Ia baru bisa meraih gelar Grand Slam ke-20 pada 2021.

BACA JUGA: 10 Petenis Berpendapatan Tertinggi dari Hadiah Turnamen, Nomor 1 Tembus Rp2,1 Triliun

Rekor itu didapatkan Djokovic usai memenangi tiga gelar Grand Slam pada tahun ini di Australia Terbuka, Wimbeldon, dan Prancis Terbuka. Bahkan, Djokovic nyaris meraih gelar Grand Slam ke-21 jika tidak kalah dari petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, di final US Open 2021.

Federer, yang berusia 40 tahun, menilai Nadal dan Djokovic mempunyai peluang lebih besar untuk meraih gelar Grand Slam lagi ketimbang dirinya. Sementara itu, Federer masih berkutat dengan cedera yang kini membelenggunya.

“Saya pikir dengan cara ini, Rafa dan Novak akan memenangkan lebih banyak (gelar) major daripada saya karena mereka sebagus itu,” ucap Federer, dilansir dari Tennisworld, Jumat (17/9/2021).

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

"Musim, yang mereka miliki pada 2019, menunjukkan bahwa masih ada lagi yang akan datang untuk mereka. Sementara saya, setelah cedera lutut pada 2016, saya hanya meraih satu gelar dan tambahan tiga titel yang luar biasa," tuturnya.

"Saya memiliki momen saya dan selalu mengatakan, bahwa semua yang datang setelah 15 gelar adalah bonus," ucap Federer..

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini