Max Verstappen Dapat Penalti karena Insiden dengan Lewis Hamilton, Kepala Tim Red Bull Kecewa Berat

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 37 2472397 max-verstappen-dapat-penalti-karena-insiden-dengan-lewis-hamilton-kepala-tim-red-bull-kecewa-berat-dppoRfsOMh.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen gugur dari balapan F1 GP Italia 2021 (Foto: Reuters)

MONZA – Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, tidak terima dengan keputusan stewards memberikan hukuman penalti kepada pembalapnya, Max Verstappen. Dia pun kecewa.

Menurut Horner, insiden tabrakan Verstappen dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, di Formula One (F1) GP Italia 2021 biasa terjadi di lintasan balap. Dia pun tidak menyangkan pembalapnya akan menerima hukuman cukup berat.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen dan Hamilton mengalami insiden dalam balapan F1 GP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu 12 September 2021, malam WIB. Insiden itu terjadi pada lap ke-26 saat Hamilton yang baru keluar dari pit stop.

Saat itu, Verstappen ingin menyalip. Sayangnya, usaha Verstappen itu malah mengakibatkan insiden tabrakan yang tidak bisa dihindari. Mereka pun gagal meneruskan balapan hingga selesai.

BACA JUGA: Soal Insiden Verstappen dan Hamilton di F1 GP Italia 2021, Alonso Nilai Tak Berbahaya

Atas insiden tersebut, Steward akhirnya memberikan hukuman penalti kepada Verstappen untuk balapan berikutnya di F1 GP Rusia 2021. Ia dihukum turun tiga grid pada balapan nanti.

Keputusan tersebut tidak diteirma oleh Horner. Dia yakin Verstappen tidak layak dihukum seberat itu.

Meski begitu, Horner sudah melupakan masalah tersebut. Dia pun berusaha menerima keputusan stewards soal insiden Verstappen di Sirkuit Monza.

"Kami kecewa dengan penalti tiga posisi grid, tetapi menerima keputusan steward. Kami merasa apa yang terjadi antara Max dan Lewis adalah insiden balapan yang sebenarnya,” ucap Horner, dilansir dari RN365, Jumat (17/9/2021).

Christian Horner (Foto: Reuters)

“Anda bisa berdebat untuk kedua belah pihak, tetapi pada akhirnya membuat frustrasi dan mengecewakan melihat kedua mobil keluar dari balapan dalam apa yang terbukti menjadi kejuaraan yang menarik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini