Beda Nasib dengan Marc Marquez di Aragon, Pol Espargaro Siap Tebus di MotoGP San Marino 2021

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 38 2471638 beda-nasib-dengan-marc-marquez-di-aragon-pol-espargaro-siap-tebus-di-motogp-san-marino-2021-vDAoOJ3vMO.jpg Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, ogah terlalu lama meratapi hasil minor yang didapat dalam balapan MotoGP Aragon 2021 pada akhir pekan lalu. Kini, Pol siap bersaing di balapan berikutnya, yakni MotoGP San Marino 2021, demi menebus kegagalan pada balapan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Pol Espargaro hanya finis di urutan ke-13 sewaktu balapan di MotoGP Aragon pada akhir pekan lalu. Torehan itu sangat jauh jika dibandingkan pada seri sebelumnya yang terjadi di MotoGP Inggirs 2021.

Pol Espargaro

Pada balapan yang berlangsung di Sikuit Sliverstone, Inggris, rekan setim Marc Marquez itu berhasil finis di urutan kelima. Bahkan, dia mendapatkan waktu tercepat pada kualifikasi dan menempati posisi terdepan.

BACA JUGA: 5 Pembalap Rival Marc Marquez di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Musuh Valentino Rossi

Pembalap berusia 30 tahun tersebut pun mengatakan bahwa kegagalannya pada MotoGP Aragon 2021 terjadi lantaran terkendala cuaca panas. Kemungkinan, cuaca panas itu didapatkan kembali pada balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Nyaris Menang di Aragon, Marc Marquez Pasang Target Tinggi di MotoGP San Marino 2021

Tetapi, pembalap andalan Repsol Honda itu tetap pede untuk menatap balapan di Sirkuit Misano nanti. Dia menyebut akan berusaha lebih keras lagi dan tidak mau mengulangi balapan yang kurang impresif sewaktu di Aragon.

"Cuaca di Misano diperkirakan bakal panas sehingga kami tahu bahwa harus bekerja untuk meningkatkan perasaan kami agar lebih dekat dengan kinerja di Silverstone, daripada kinerja kami di Aragon,” ucap Pol Espargaro, dilansir dari Crash, Rabu (15/9/2021).

“Kami telah membuat peningkatan di area ini, tetapi kami harus terus bekerja untuk menunjukkan potensi kami dan potensi motor,” imbuhnya.

Sementara itu, Pol Espargaro mengeluhkan kurangnya waktu untuk pengujian motornya. Menurutnya, hal itu menjadi masalah besar lantaran penampilannya pada MotoGP tahun ini sangat jauh dari kata impresif. Tetapi, ia tetap optimis untuk melanjutkan di sisa seri MotoGP musim ini.

Marc Marquez

"Saya juga menantikan tes, dua hari hanya berkendara akan sangat membantu karena saat ini salah satu masalah terbesar kami adalah kurangnya pengujian yang kami miliki tahun ini. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Balapan MotoGP San Marino 2021 sendiri akan digelar di Sirkuit Misano pada Minggu 19 September 2021 malam WIB. Pol Espargaro sendiri kini masih menempati posisi ke-14 di klasemen sementara MotoGP dengan koleksi poin 55 angka.

Penampilan Pol Espargaro di Aragon sendiri sangat berbeda dengan sang rekan setim, Marc Marquez. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil naik podium kedua dan bahkan nyaris menang di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini