Nova Widianto Akui Praveen/Melati Hilang Percaya Diri Pasca Kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 40 2469829 nova-widianto-akui-praveen-melati-hilang-percaya-diri-pasca-kegagalan-di-olimpiade-tokyo-2020-l2KE4Tq6A7.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA - Asisten pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, memberikan penilaian untuk pasangan Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti jelang kejuaraan beregu Piala Sudirman 2021 yang bergulir pada Oktober mendatang.

Nova mengakui Praveen/Melati belum kembali ke permainan terbaiknya. Ia bahkan menilai pasangan peringkat empat dunia itu seperti kehilangan kepercayaan diri pasca kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

 

Seperti diketahui, Praveen/Melati gagal memenuhi ekspektasi publik untuk mempersembahkan medali. Mereka takluk dari pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak perempatfinal.

Baca juga: Untuk Olimpiade Paris 2024, Indonesia Bisa Andalkan Ganda Campuran Muda

Penilaian ini juga berdasar pada penampilan mereka pada pertandingan simulasi yang digelar PBSI jelang menghadapi turnamen beregu Piala Sudirman 2021 dan Thomas-Uber 2020. Pada ajang tersebut, Praveen/Melati kalah dari pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan 13-21, 24-22, 17-21.

"Untuk Praveen/Melati memang dari hasil simulasi kemarin belum maksimal ya. Saya liat ada kurang percaya diri sehabis Olimpiade kemarin," ujar Nova saat dihubungi MPI, Sabtu (11/9/2021).

Meski demikian, Nova juga melihat Praveen/Melati punya ambisi besar untuk memaksimalkan persiapan mereka. Nova menyebut hal itu mereka buktikan di sesi latihan.

"Tapi dari segi persiapan justru motivasi mereka bagus. Itu mereka tunjukkan di sesi latihan," lanjutnya.

Untuk itu, di sisa waktu sebelum keberangkatan ke ajang turnamen beregu, Nova berharap Pravee/Melati bisa kembali ke performa terbaik mereka. Sebab, tidak bisa dipungkiri sektor ganda campuran jadi salah satu kekuatan Indonesia di ajang turnamen beregu nanti.

"Sekarang masih ada sekitar satu minggu lagi menuju keberangkatan. Saya berharap kepercayaan diri mereka bisa balik lagi dan bisa kembali tampil maksimal," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini