Valentino Rossi Anggap Enam Seri Terakhir MotoGP 2021 sebagai Balapan Terpenting dalam Hidupnya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 38 2467313 valentino-rossi-anggap-enam-seri-terakhir-motogp-2021-sebagai-balapan-terpenting-dalam-hidupnya-XZbZcqgELF.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Balapan MotoGP 2021 tinggal menyisakan enam seri balapan lagi. Bagi Valentino Rossi yang sudah mengumumkan akan pensiun di akhir musim nanti, enam seri tersebut pun akan menjadi momen balapan terpenting dalam hidpunya.

Bagi Rossi bahkan enam balapan tesisa di MotoGP 2021 jauh lebih penting ketimbang aksi-aksinya beberapa tahun yang lalu ketika ia justru memiliki peluang menang yang amat besar.

Alasannya sederhana, karena enam seri tersisa di MotoGP 2021, yakni GP Aragon, San Marino, Amerika Serikat, Misano, Algarve, dan Valencia akan menjadi momen terakhir Rossi di ajang balapan tersebut.

Baca Juga: Ada Peran Keluarga di Balik Karier Panjang Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi

Rossi yang sudah memutuskan pensiun tentu ingin menutup kariernya dengan baik. The Doctor sadar mungkin gelar juara dunia mustahil ia raih di musim ini, namun setidaknya ia mau memiliki balapan yang baik di masa-masa terakhirnya berkarier di MotoGP.

Rossi percaya enam balapan terakhirnya serta seri-seri sebelumnya di MotoGP 2021 akan sangat diingatnya saat sudah pensiun nanti. Rossi bahkan merasa momen sekarang ini jauh lebih penting ketimbang pada masa keemasannya dulu.

Semua itu dikarenakan MotoGP 2021 adalah tahun terakhirnya balapan. Jadi, kekasih Francesca Sofia Novello itu berjanji akan berusaha keras tampil baik bersama Petronas Yamaha SRT untuk setidaknya bisa memiliki hasil balapan yang baik dengan finis di 10 besar.

“Bagi saya sangat, sangat penting untuk memiliki hasil paruh kedua musim yang sangat bagus, dapat mencetak poin, finis di 10 besar, dan memiliki perasaan balapan yang sangat baik,” cerita Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (7/8/2021).

“Sebab Ini adalah balapan terakhir saya di MotoGP. Jadi enam seri nanti akan sangat penting. Karena momen-momen tersebut saya akan mengingatnya. Jadi, bukan balapan 15 tahun lalu ketika saya hampir selalu menang yang mungkin akan saya ingat,” tambah rider asal Italia tersebut.

Valentino Rossi

Rossi tampaknya benar-benar akan berusaha tampil keras di sisa balapan MotoGP 2021. Ia ingin menutup kariernya dengan hasil yang lebih baik dan tak mengecewakan seperti sekarang ini.

Sejauh ini Rossi berada di urutan ke-21 dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Hasil terbaik yang dirasakan Rossi pada musim ini adalah ketika ia finis di posisi kedelapan pada seri Austria.

Pada balapan terakhirnya, yakni di MotoGP Inggris 2021, Valentino Rossi kembali meraih hasil mengecewakan karena finis di urutan ke-18. Ia mengalami kendala terhadap motornya sehingga membuat gagal tampil baik di Sirkuit Silverstone, Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini