Andrea Dovizioso Jadi Tandem Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Ini Prediksi Cal Crutchlow

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 38 2464982 andrea-dovizioso-jadi-tandem-valentino-rossi-di-petronas-yamaha-srt-ini-prediksi-cal-crutchlow-SLEFpP9wYg.jpg Dovizioso perkuat Yamaha di sisa MotoGP 2021. (Foto: IG/@andreadovizioso)

PEMBALAP pengembang Tim Yamaha, Cal Crutchlow, mengatakan Andrea Dovizioso harus bekerja ekstra saat menunggangi motor YZR M1 di MotoGP 2021. Dalam pandangan Cal Crutchlow, motor yang digunakan Andrea Dovizioso nanti jauh berbeda ketimbang saat dirinya membela tim satelit Yamaha pada MotoGP 2012.

Sekadar diketahui, AndreaDovizioso menganggur sebelum gabung Tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT per bulan ini. Nantinya, ia akan berduet dengan Valentino Rossi di sisa musim 2021.

Andrea Dovizioso

Namun, ini bukan pertama kali Dovizioso memperkuat tim Yamaha. Ia pernah menunggangi motor Yamaha di pada 2012 bersama tim satelitnya juga kala itu yakni Tech3.

Bersama Petronas Yamaha SRT, Dovizioso pun akan kembali menunggangi motor YZR-M1. Tentu motor ini berbeda dari yang pernah ia tunggangi saat membalap di Ducati. Saat bersama Ducati, pembalap berusia 35 tahun itu menunggangi Ducati Desmosedici.

Karena hal tersebut, Crutchlow mengungkapkan bahwa kembalinya Dovizioso ke MotoGP tidak akan mudah. Sebab, pembalap asal Italia itu harus beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 yang diklaim Crutchlow sangat berbeda dengan Ducati Desmosedici.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pun Girang

Meski begitu, Crutchlow mengakui dengan kemampuan dan pengalaman Dovizioso bisa mendapatkan hasil yang positif. Pembalap asal Inggris itu juga mengatakan siap bekerja sama untuk memberi hasil positif kepada Yamaha.

“Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik, tetapi dia akan merasakan banyak perbedaan dibandingkan dengan motor yang dia miliki sebelumnya,” ucap Crutchlow, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/9/2021).

Andrea Dovizioso

“Dia telah membalap selama beberapa musim dengan Ducati dan dia tidak akan menemukan keuntungan yang dia miliki. Ini tidak akan mudah,” sambungnya.

“Saya akan bekerja dengannya seperti yang saya lakukan dengan pembalap Yamaha lainnya,” pungkasnya.

Andrea Dovizioso sendiri memiliki track record bagus di MotoGP. Ia sempat tiga musim beruntun (2017-2019) finis sebagai runner-up MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini