Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pun Girang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 38 2464082 andrea-dovizioso-gabung-petronas-yamaha-srt-valentino-rossi-pun-girang-DN8bDxT3yH.jpg Valentino Rossi senang Andrea Dovizioso gabung Petronas Yamaha SRT (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Andrea Dovizioso bergabung ke Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Franco Morbidelli yang naik ke Monster Energy Yamaha. Pembalap Petronas SRT, Valentino Rossi, pun sangat senang dengan bergabungnya Dovizioso.

Rossi dan Dovizioso punya hubungan yang baik karena sama-sama berasal dari Italia. Oleh sebab itu, The Doctor –julukan Rossi- senang bisa bekerja sama dengan pria yang akrab disapa Dovi itu.

Andrea Dovizioso gabung Petronas Yamaha SRT (Foto: Twitter/@AndreaDovizioso)

“Saya senang memiliki Dovi karena dia punya banyak pengalaman, dia sangat cepat, dan terutama karena kami memiliki hubungan yang baik. Kami selalu berjuang bersama sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali,” kata Rossi, dilansir dari Crash, Selasa (31/8/2021).

“Saya pikir dia juga bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha. Dia bisa memberi saran untuk meningkatkan performa motor dan saya senang kami akan menjadi rekan satu tim,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kerap Bersitegang dengan Marc Marquez, Valentino Rossi: 20 atau 30 Tahun Lagi Kami Akan Akur

Dovizioso akan mulai balapan bersama tim barunya di MotoGP San Marino 2021  pertengahan September nanti. Dia akan debut lebih cepat dari kabar yang beredar sebelumnya, bahwa dia akan bergabung pada musim depan. N

Kepindahan Dovi ke tim satelit Yamaha memang sangat menarik. Sebab, sebelumnya, dia selalu dirumorkan akan bergabung dengan Aprilia Gresini tempatnya menjadi pembalap penguji pada awal musim ini.

Namun, bergabungnya Maverick Vinales ke tim pabrikan asal Italia itu membuat Dovi memutuskan untuk bergabung dengan Rossi. Selain itu, Dovi direkrut oleh tim satelit Yamaha karena permintaan sponsor baru mereka musim depan, WithU. Perusahaan asal Italia itu meminta satu kursi untuk ditempati oleh pembalap dari Negeri Pizza.

Andrea Dovizioso gabung Petronas Yamaha SRT (Foto: Twitter/@AndreaDovizioso)

Sekadar informasi, pada minggu ini, Dovi dikabarkan akan menguji coba motor barunya di Sirkuit Misano, San Marino. Di sana, dia juga akan bertemu dengan Vinales yang sedang beradaptasi dengan motor Aprilia.

Bergabungnya Dovi diharapkan mampu memberikan hasil positif untuk Petronas SRT. Sebab, tim satelit Yamaha itu menuai hasil buruk pada musim ini karena penurunan performa Rossi dan absennya Morbidelli akibat cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini