Meski Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, MGPA Harap Valentino Rossi Kembali untuk Sirkuit Mandalika

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 38 2464641 meski-pensiun-dari-motogp-akhir-musim-ini-mgpa-harap-valentino-rossi-kembali-untuk-sirkuit-mandalika-DWurDbtG3o.jpg MGPA harap Valentino Rossi bisa menjajal Sirkuit Mandalika pada musim depan (Foto: Reuters)

JAKARTA - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, berharap Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) bisa menjajal Sirkuit Mandalika pada tahun depan. Sekadar informasi, Rossi telah memutuskan pensiun pada akhir musim 2021.

Selama menjadi pembalap, Rossi telah menorehkan berbagai prestasi gemilang. Tentu saja, catatan paling fantastis adalah meraih sembilan gelar juara dunia.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Dia bahkan menjadi satu-satunya dari pembalap MotoGP 2021 yang pernah balapan di Sirkuit Sentul. Dia masih di kelas junior saat MotoGP mampir ke Indonesia pada 1997 dan 1998.

Ricky sedih Rossi tak sempat menjajal sirkuit baru di Indonesia. Apalagi, opini Rossi soal Sirkuit Mandalika akan sangat berharga, menurut Ricky.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pun Girang

Meski demikian, Ricky sedikit berharap Rossi bersedia kembali dari pensiunnya dan berlomba di Sirkuit Mandalika. Setidaknya, dia akan menyambut Rossi jika ingin menguji coba Sirkuit Mandalika.

“Saya berharap yang terbaik untuk pensiunnya Valentino Rossi. Namun, saya sangat sedih dia pensiun sebelum balapan di Mandalika. Pada akhirnya, dia merupakan seorang legendaris,” kata Ricky kepada media, Rabu (1/9/2021).

“Tentunya kami ingin menyambutnya di Sirkuit Mandalika, walau hanya menguji coba dan memberikan opininya. Kami akan selalu menyambutnya dengan tangan terbuka. Mungkin saja keajaiban datang dan dia kembali hanya untuk Mandalika,” ujarnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi sejatinya masih mungkin untuk menjajal Sirkuit Mandalika pada musim depan. Sebab, dia memiliki tim yang berlaga di MotoGP 2022, yakni VR46. Rossi mungkin akan turun sebagai pembalap penguji untuk timnya kelak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini