Baru Kalah dari Yordenis Ugas, Manny Pacquiao Dapat Ajakan Duel dari Conor McGregor

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 43 2460210 baru-kalah-dari-yordenis-ugas-manny-pacquiao-terima-ajakan-duel-dari-conor-mcgregor-AMuk5H5V1o.jpg Conor McGregor tantang Manny Pacquiao. (Foto: Instagram/@thenotoriousmma)

LAS VEGAS – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mendapat tantangan duel dari petarung UFC, Conor McGregor. Ajakan duel ini muncul kala Pacquiao baru saja menelan kekalahan dari petinju asal Kuba, Yordenis Ugas, di kelas welter WBA pada Minggu 22 Agustus 2021 pagi WIB.

Sebagaimana diketahui, Pacquiao kembali ke ring tinju pada akhir pekan lalu. Dia menghadapi Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas

Nama Yordenis Ugas sendiri muncul sebagai pengganti juara kelas welter WBC dan IBF, Errol Spence Jr. Pasalnya, Errol Spence Jr yang diplot lebih awal untuk melawan Pacquiao harus mundur akibat cedera pada matanya.

BACA JUGA: Sebelum Pensiun, Manny Pacquiao Diminta Wujudkan Duel Kontra Errol Spence Jr Dulu

Sayang, laga tersebut tidak berjalan baik untuk Pacquiao. Dia kalah dari Ugas dalam duel 12 ronde itu. Usai duel tersebut, McGregor pun menagih rencana duel yang sudah dijadwalkan sebelumnya melawan Pacquiao.

BACA JUGA: Usai Kalah dari Yordenis Ugas, Manny Pacquiao Pilih Fokus Layani Masyarakat Filipina

Ya, sebagaimana diketahui, rencana duel Pacquiao dengan McGregor sempat ramai terdengar pada tahun lalu. Rencana tersebut mulai muncul saat petinju Asia Tenggara itu menandatangani kontrak dengan Paradigm Sports Management pada awal 2020.

Rencananya, pertandingan utama UFC 257 akan menjadi ajang pemanasan bagi McGregor untuk melawan Pacquiao. Sayang, The Notorious –julukan McGregor- malah harus menelan kekalahan dari Dustin Poirier.

Selanjutnya, promotor membelokkan rencana pertarungan itu. Secara kontrak, jika McGregor menelan kekalahan, Pacquiao diwajibkan untuk melawan petarung lain. Awalnya, petinju veteran itu bakal menghadapi mantan juara dunia empat divisi, Mikey Garcia.

Conor McGregor

Tak ayal, McGregor kini menagih rencana tersebut. Hal itu diketahui dari laman media sosial pribadi sang petarung.

"Saya berutang pertarungan Manny dan saya menginginkannya," tulis McGregor di Twitter.

Jika pertarungan itu dapat terlaksana tahun depan, McGregor dapat membangun reputasinya kembali setelah mengalami kekalahan pada UFC 264 bulan lalu.  Namun, tampaknya, laga tersebut sulit terlaksana mengingat Pacquiao dirumorkan bakal mencalonkan diri menjadi presiden Filipina pada 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini