Usai Kalah dari Yordenis Ugas, Manny Pacquiao Pilih Fokus Layani Masyarakat Filipina

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 43 2460065 usai-kalah-dari-yordenis-ugas-manny-pacquiao-pilih-fokus-layani-masyarakat-filipina-zn3GjAUVtk.jpg Manny Pacquiao kalah dari Yordenis Ugas. (Foto: Instagram/@mannypacquiao)

LAS VEGAS – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mengalihkan fokusnya usai kalah dari Yordenis Ugas duel perebutan gelar juara kelas welter WBA pada akhir pekan lalu. Kini, Manny Pacquiao memilih fokus untuk menjalankan tugas lainnya, yakni melayani masyarakat di Filipina.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan Manny Pacquiao kala menghadapi Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 22 Agustus 2021 pagi WIB. Pacman -julukan Pacquiao- kalah usai Yordenis Ugas mendapat skor 116-112, 116-112, dan 115-113.

Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas

Pacquiao pun tampaknya enggan terpuruk terlalu lama meratapi kekalahan tersebut. Kini, dia mengalihkan fokus ke pekerjaan lainnya. Selain menjadi petinju, pria berusia 42 tahun itu juga diketahui merupakan seorang politikus di negara asalnya, yakni Filipina.

“Saya seorang pejuang di dalam dan luar ring. Saya berharap untuk kembali ke Filipina dan melayani rakyat Filipina karena pandemi ini terus memengaruhi jutaan orang di Filipina,” kata Pacquiao dilansir dari Bad Left Hook, Selasa (24/8/2021).

BACA JUGA: Kalah dari Yordenis Ugas, Performa Buruk Manny Pacquiao Jadi Sorotan

“Selamat untuk Ugas dan timnya. Terima kasih untuk kalian semua,” lanjutnya.

Bintang asal Filipina itu mengaku bangga telah membawa kehormatan bagi negaranya setelah puluhan tahun barkarier di dunia tinju. Menurutnya, tidak akan ada lagi yang bertarung sepertinya di atas ring.

BACA JUGA: Yordenis Ugas Bermain Cerdas saat Hadapi Manny Pacquiao

“Di masa depan, Anda mungkin tidak akan melihat Manny Pacquiao lagi untuk bertarung di atas ring. Saya tidak tahu, tetapi untuk berapa dekade, saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan di tinju,” jelas petinju bertinggi 168 cm itu.

“Saya juga menyumbangkan rekor dalam tinju dan untuk (mencapai puncak tinju), terutama membawa kehormatan bagi negara saya, rakyat Filipina,” lanjutnya.

Sekadar informasi, pada akhir pekan kemarin, Pacquiao gagal merebut gelar juara tinju kelas welter WBA setelah ditaklukkan Ugas dalam pertandingan 12 ronde. Para juri memberikan nilai 116-112, 116-112 dan 115-113 untuk kemenangan sang juara bertahan.

Pacman pun berterima kasih atas semua yang telah diberikan dunia tinju dalam hidupnya. Dia juga berterima kasih kepada para penggemarnya yang datang ke T-Mobile Arena, Las Vegas, dan juga para awak media yang telah meliput perjuangannya selama di dunia tinju.

Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas

“Saya telah melakukan banyak hal untuk tinju dan tinju telah melakukan banyak hal untuk saya. Saya berharap dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan memikirkan masa depan saya di tinju,” ujar Pacman.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya yang datang untuk melihat saya bertarung malam ini. Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua di media karena telah menceritakan kisah saya tentang apa yang telah dilakukan Manny Pacquiao dalam tinju,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini