Pindah ke Dubai, Viktor Axelsen Tinggalkan Pelatnas Bulutangkis Denmark

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 40 2460213 pindah-ke-dubai-viktor-axelsen-tinggalkan-pelatnas-bulutangkis-denmark-VRNE18S5Gd.jpg Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (Foto: Badminton Photo)

KOPENHAGEN - Pebulutangkis tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, telah memutuskan untuk pindah ke Dubai. Menurut laporan media lokal, Axelsen akan berlatih di Nad Al Sheba (NAS) Sports Compex.

Dengan kata lain, pebulutangkis kelahiran 4 Januari 1994 itu dipastikan akan meninggalkan Pelatnas Denmark. Meski demikian, tunggal putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan tetap bertanding di bawah bendera Denmark.

 

"Ini membuatku bersemangat. Aku selalu berlatih dengan optimal dan di sini aku memiliki kebebasan untuk melakukan semua hal yang selalu aku inginkan," ujar Axelsen dilansir dari laman Jyllands-Posten, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Usai Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020, Axelsen Beri Ucapan kepada Anthony Ginting dan Chen Long

"Aku sangat berterima kasih atas semua bantuan dan lingkungan pelatihan tempatku menjadi bagian dari pusat elite di Brondby, tetapi aku telah berada di sana sejak usia 16 tahun," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Tore Vilhelmsen selaku ketua Asosiasi Bulu Tangkis Denmark memberikan komentar terkait keputusan Viktor Axelsen.

Vilhelmsen mengatakan keputusan ini diambil setelah adanya kesepakatan antara pemain dan pihak asosiasi.

"Ini adalah sesuatu yang telah dibahas untuk waktu yang lama dan kami telah berbicara dengan Axelsen, manajernya, dan stafnya tentang bagaimana pelatihan di masa depan," ujar Vilhelmsen.

"Di sana kami benar-benar berpikir kami telah menemukan satu sama lain dalam beberapa kesepakatan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini