The Minions Berpotensi Berpisah, Pemain Ini Bisa Jadi Kandidat Tandem Baru Kevin Sanjaya

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 40 2459625 the-minions-berpotensi-berpisah-pemain-ini-bisa-jadi-kandidat-tandem-baru-kevin-sanjaya-BXDBFGorDs.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo berpotensi dipisah dengan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, berpotensi dipisah oleh PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Dunia). Jika hal ini benar terjadi, pasangan baru dari masing-masing pemain tentunya akan menarik untuk ditilik.

Pembicaraan soal potensi The Minions -julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo- bakal dipisah memang mulai berembus kencang belakangan ini. Tepatnya, hal itu terjadi sejak Marcus/Kevin gagal mempersembahkan medali di ajang Oliimpiade Tokyo 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tak hanya itu, faktor usia Marcus yang sudah menginjak 30 tahun juga dinilai bisa menjadi faktor lain. Kevin sendiri diketahui kini masih berusia muda yaitu 25 tahun. Hal ini dinilai bisa turut menjadi bahan evaluasi PBSI untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Korea Open 2021 Batal, PBSI Siapkan Atlet ke Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Lalu, siapakah pemain yang cocok dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo jika rumor tersebut benar terjadi? Ada satu nama yang santer beredar bakal menggantikan Marcus Gideon, jika PBSI memutuskan untuk memisahkan The Minions.

BACA JUGA: Demi Olimpiade Paris 2024, Pasangan Kevin Sanjaya/Apriyani Rahayu Tercipta di Nomor Ganda Campuran?

Dia adalah Fajar Alfian. Nama Fajar Alfian digadang-gadang akan menjadi tandem baru Kevin Sanjaya di sektor ganda putra. Fajar Alfian saat ini berpasangan dengan Rian Ardianto dan berada di peringkat tujuh dunia.

Selain karena faktor usia yang masih sama-sama muda, Kevin dan Fajar memiliki fisik yang prima. Selain itu, keduanya juga memiliki keahlian dalam hal kecepatan yang luar biasa apabila dipasangkan menjadi rekan duet di lapangan.

Seperti diketahui, Kevin dan Fajar sama-sama berperan sebagai pemain depan bibir net. Tentu saja, keduanya sama-sama memiliki pengalaman bermain depan yang luar biasa untuk mengintersep pukulan dari lawan. Dengan begitu, tidak ada kesempatan bagi lawan untuk melakukan serangan.

Selain itu, biasanya peran pemain depan di sektor ganda jarang terlibat dalam situasi bertahan. Namun nyatanya, Kevin dan Fajar justru memiliki kemampuan pertahanan dari serangan musuh yang sudah tidak diragukan lagi.

Fajar Alfian (kiri)

Lalu, untuk skill pukulan smash, Kevin terlihat jelas selalu berhasil menembus pertahanan lawan dengan mudah melalui pukulan smash-nya. Begitu pula dengan Fajar, dia tak segan untuk melontarkan pukulan smash-nya ke arah lawannya.

Setelah melihat kemampuan Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian yang luar biasa tersebut, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi kekuatan dahsyat yang dimiliki ganda putra Indonesia. Mereka pun bisa menembus kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini