Share

Dukung Eko Yuli Tampil di Olimpiade Paris 2024, Raja Sapta Oktohari: Indonesia Masih Butuh Dia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 43 2458594 dukung-eko-yuli-tampil-di-olimpiade-paris-2024-raja-sapta-oktohari-indonesia-masih-butuh-dia-Fkyo6Rb9p8.JPG Eko Yuli Irawan sumbang medali perak untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 diusia 32 tahun. Dengan usianya yak tak muda itu, Eko dikabarkan masih berniat untuk tampil di dua edisi Olimpiade selanjutnya.

Eko yang masih belum merasakan meraih medali emas di empat edisi Olimpiade sebelumnya itu ingin mencoba peruntungannya lagi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028. Faktor usia pun bukan menjadi masalah untuk Eko.

Melihat tekad yang luar biasa itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari pun siap membantu Eko. Okto mengaku bakal mewujudkan keinginan Eko yang ingin tampil di Olimpiade Paris 2024 dan Los Angeles 2028.

Baca Juga: Masih Penasaran Medali Emas, Eko Yuli Irawan Berniat Tampil hingga Olimpiade 2028

Special Dialogue Eko Yuli dan Oktohari

Bagi Okto, tekad pantang menyerang Eko itu harus diapresiasi dan perlu ditiru oleh atlet lain. Lagipula, untuk sekarang ini, Okto mengakui bahwa Eko merupakan andalan Indonesia di cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Okto menyebut Indonesia masih membutuhkan Eko untuk menyumbangkan medali di Olimpiade, seperti pada empat edisi sebelumnya. Bahkan pada ajang Asian Games dan SEA Games mendatang, Eko masih menjadi andalan di cabor angkat besi.

Jadi, seharunsya pada Olimpiade Paris 2024, Eko tetap masih menjadi andalan Indonesia. Okto pun merasa kagum dengan pernyataan Eko yang mengatakan dirinya sudah biasa mengibarkan bendera Merah Putih di Olimpiade, tapi ia belum membuat lagu Indonesia Raya berkumandang.

“Ada sebuah contoh yang harus diambil dari Eko, setelah dia hanya bisa meraih medali perak, dia bertanya kepada saya: ‘pak boleh gak saya ikut dua Olimpiade lagi?’ saat itu saya bilang tujuh kalau memang bisa,” canda Okto saat hadir di Special Dialogue TikTok Okezone, Jumat (20/8/2021).

“Olimpiade itukan setiap empat tahun sekali, tahun depan (2022) kita ada Asian Games dan Eko masih menjadi andalan kita di Asian Games. Setelah itu ada SEA Games di Kamboja, sekali lagi, Eko tetap masih jadi andalan di SEA Games,” sambungnya.

Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020

“Lalu berikutnya sudah Olimpiade Paris 2024, jadi saya pun cukup percaya diri (akan kemampuan Eko). Mengibarkan bendera Merah Putih sudah sering, yang menyanyikan lagu Indonesia Raya yang belum,” tutup Okto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini