Share

Layak Raih Podium Ke-200 di MotoGP Sebelum Pensiun, Valentino Rossi Ajak Fans Tanda Tangani Petisi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 38 2456761 layak-raih-podium-ke-200-di-motogp-sebelum-pensiun-valentino-rossi-ajak-fans-tanda-tangani-petisi-6lTgbLCc40.jpg Valentino Rossi pensiun di akhir MotoGP 2021. (Foto: MotoGP.com)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengeluarkan candaan. Ia meminta para fans untuk menandatangani petisi di laman change.org, supaya dirinya dapat mengamankan podium ke-200 sebelum pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

“Saya pikir saya pantas naik podium atau menang. Ayo tanda tangani petisi, mungkin mereka akan memberi saya yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak yang telah hilang dalam karier saya?" canda Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/8/2021).

Valentino Rossi

The Doctor –julukan Rossi- nyaris meraih podium ke-200 nya saat balapan di MotoGP Austria 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB. Saat itu, Valentino Rossi sempat menempati posisi ketiga.

Momen itu tercipta di dua lap terakhir ketika ada lima pembalap yang berada di barisan terdepan masuk ke pit untuk mengganti motor. Saat itu, kondisi lintasan diguyur hujan.

Namun, Valentino Rossi memutuskan untuk tidak mengganti motor di tengah kondisi seperti itu. Bahkan , dirinya tidak sadar kalau berada di posisi yang membuatnya bisa meraih podium.

BACA JUGA: Keren! Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Siap Jadi Ayah

Valentino Rossi baru sadar ketika melihat namanya berada di posisi ketiga pada papan pemberitahuan. Namun, sayangnya pembalap berusia 42 tahun itu tidak bisa bertahan lama di posisi ketiga.

Sebab, lima pembalap yang sebelumnya melakukan pergantian motor berhasil menyalipnya. Valentino Rossi pun harus puas finis posisi kedelapan di MotoGP Austria 2021.

Valentino Rossi

Meski gagal naik podium, Valentino Rossi mengaku senang melihat antusias para penggemarnya yang memadati tribun penonton Sirkuit Red Bull Ring. Juara dunia tujuh kali kelas premier itu pun mengucapkan rasa terima kasih dan berharap bisa meraih hasil positif di balapan selanjutnya.

“Sangat senang melihat sirkuit seperti ini, dengan para penggemar, benar-benar penuh. Saya berterima kasih kepada semua orang dan saya berharap dapat melakukan yang terbaik di balapan selanjutnya,” ungkap Valentino Rossi.

Sebagai informasi tambahan, keberhasilan Valentino Rossi finis kedelapan di MotoGP Austria merupakan hasil terbaiknya bersama Petronas Yamaha SRT selama tampil tampil di MotoGP 2021. Sebelumnya, posisi terbaik Valentino adalah finis ke-10 di MotoGP Italia 2021.

Alhasil, saat ini Valentino Rossi terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 28 angka, terpaut 153 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini