Share

Waduh! Roger Federer Bakal Absen hingga Akhir 2021 Gara-Gara Operasi Lutut Lagi

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 40 2456355 waduh-roger-federer-bakal-absen-hingga-akhir-2021-gara-gara-operasi-lutut-lagi-IF3ipvkFg1.jpg Roger Federer umumkan akan naik meja operasi lagi. (Foto: Reuters)

ZURICH – Kabar tak mengenakkan datang dari petenis putra asal Swiss, Roger Federer. Dia dikabarkan akan segera naik meja operasi lagi guna menyembuhkan cedera pada lututnya.

Keputusan yang diambil ini bisa mengancam penampilan Roger Federer. Sang petenis yang masuk The Big Three ini terancam absen hingga akhir 2021.

Roger Federer

Kabar Roger Federer yang tengah menjalani pemulihan dari cedera lututnya ini sendiri disampaikan langsung lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Dia mengumumkan akan menjalani operasi lagi dan terpaksa harus absen hingga akhir 2021.

Kondisi Federer memang tengah dipertanyakan, terutama sejak mengumumkan tidak akan bertanding terlebih dahulu di Olimpiade Tokyo dan kemudian AS Open 2021. Petenis berusia 40 tahun itu pun akhirnya buka suara soal kondisinya dan mengaku tengah berada dalam situasi rumit.

BACA JUGA: Juarai Wimbledon 2021, Novak Djokovic Samai Rekor Nadal dan Federer di Ajang Grand Slam

"Untuk jangka menengah hingga panjang, (para dokter) mengatakan kepada saya untuk merasa lebih baik, saya perlu operasi, jadi saya memutuskan untuk melakukannya," ungkap Federer dalam akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA: 10 Petenis Unggulan yang Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Juara US Open

"Saya akan menggunakan kruk selama berminggu-minggu dan kemudian juga keluar dari permainan selama berbulan-bulan," lanjutnya.

"Jadi, itu akan sulit dalam beberapa hal, tetapi pada saat yang sama saya tahu itu hal yang benar untuk dilakukan karena saya ingin sehat," imbuhnya.

Hingga saat ini, Federer tidak memiliki niat untuk pensiun. Dia mengaku masih ingin kembali bermain. Tetapi, dia hanya akan kembali jika kondisinya dalam keadaan sehat sehingga takkan merasa sakit.

"Saya ingin memberi diri saya secercah harapan juga untuk kembali ke tur dalam beberapa bentuk atau bentuk," lanjut Federer.

Roger Federer

"Saya realistis, jangan salah paham, saya tahu betapa sulitnya pada usia ini untuk melakukan operasi lain dan mencobanya tetapi saya ingin sehat," imbuhnya.

Mantan petenis nomor satu dunia itu telah menjalani operasi lutut pada tahun lalu. Namun hingga saat ini, masalah tersebut masih selalu menghampiri petenis asal Swiss tersebut.

Sebagaimana diketahui, terakhir kali Federer tampil di lapangan adalah saat bertanding pada perempatfinal Wimbledon 2021 pada Juli. Tetapi, dia harus terhenti oleh petenis Hubert Hurkacz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini