Kesulitan di Sesi Kualifikasi, Bos Suzuki Pesimis Pembalapnya Podium di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2455922 kesulitan-di-sesi-kualifikasi-bos-suzuki-pesimis-pembalapnya-podium-di-motogp-2021-YrIgFlJkaj.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengakui para pembalapnya yakni Joan Mir dan Alex Rins memang kesulitan saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021. Kawauchi paham betul sesi kualifikasi memang masih jadi salah satu kelemahan dari Suzuki.

Joan Mir sendiri hanya berada di peringkat ketujuh pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021 yang berlangsung pada Sabtu 14 Agustus 2021 kemarin. Juara Dunia MotoGP 2020 itu terpaut hampir satu detik dari Jorge Martin (Pramac Ducati) sebagai peraih pole position.

 

Hasil lebih buruk bahkan didapat Alex Rins. Rider Spanyol itu gagal menembus Q2 dan harus rela start dari urutan ke-14 pada balapan nanti.

Baca juga: Jelang MotoGP Austria 2021, Joan Mir Keluhkan Suhu Lintasan di Sirkuit Red Bull Ring

"Kami mengalami sesi kualifikasi yang sulit. Sangat disayangkan Alex (Rins) tidak lolos ke Q2. Joan (Mir) juga harus berjuang lebih keras jika dibandingkan minggu lalu," ujar Kawauchi dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (15/8/2021).

 "Kami memahami situasi ini. Karena sesi kualifikasi memang bukan kekuatan kami. Para pembalap kami masih kesulitan untuk meraih waktu tercepat dalam satu putaran saja. Ini jelas bukan pertanda bagus, tapi kami akan tetap berusaha," lanjutnya.

Meski demikian, Kawauchi menegaskan timnya akan terus bekerja untuk meningkatkan performa motor mereka. Mencatatkan waktu tercepat demi meraih pole position di sesi kualifikasi masih jadi salah satu target pabrikan Hamamatsu musim ini.

"Tetapi jelas kami selalu bekerja untuk meningkatkan. Terutama ketika melihat tim pabrikan lain meningkat dari minggu ke minggu," ujar Kawauchi lagi.

"Tapi kecepatan balapan kami selalu sangat baik dan ini jadi hal positif lain. Saya rasa peluang kami tetap terbuka pada balapan kali ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini