Jelang MotoGP Austria 2021, Joan Mir Keluhkan Suhu Lintasan di Sirkuit Red Bull Ring

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2455894 jelang-motogp-austria-2021-joan-mir-keluhkan-suhu-lintasan-di-sirkuit-red-bull-ring-wjallQ5gUx.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

SPIELBERG - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami sedikit masalah jelang tampil di MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Rider asal Spanyol itu mengaku cukup kesulitan untuk memacu motornya ke titik maksimal dengan suhu tinggi di Sirkuit Red Bull Ring.

Hal itu dirasakan Mir saat mengaspal di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021. Alhasil, Mir yang tampil apik sejak sesi latihan bebas hanya menempati posisi ketujuh saat tampil di sesi kualifikasi.

"Seperti yang Anda lihat, sesi kualifikasi tidak berjalan mudah bagi kami. Saya harus berjuang lebih kali ini dan hasil ini jelas bukan yang kami harapkan. Tapi ini juga tidak terlalu buruk," ujar Joan Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (15/8/2021).

"Saya pikir suhu tinggi di trek membuat segalanya lebih sulit. Saya kesulitan untuk melakukan pengereman keras dengan suhu lintasan seperti ini," lanjutnya.

Baca juga: Suzuki Keluarkan Senjata Baru, Joan Mir Yakin Menang di MotoGP Austria 2021

Meski demikian, rekan satu tim Alex Rins itu tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Menurutnya, kondisi seperti cuaca atau suhu lintasan bisa saja berubah saat balapan berlangsung nanti.

"Tapi ini adalah hal biasa pada balapan dan segala hal masih bisa berubah setiap saat. Terlepas dari semuanya, saya merasa cukup baik dengan kecepatan motor," ujar Mir lagi.

"Kami akan terus bekerja, dan saya akan memberikan yang terbaik. Jadi mari berharap kami dapat mencapai hasil yang baik pada balapan nanti," jelasnya.

Mir sendiri merupakan salah satu pembalap andalan Suzuki di MotoGP 2021. Ia berada di peringkat ketiga di klasemen sementara dengan raihan 121 poin. Mir tampil apik pada seri ke-10 yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan kemarin,

Ia berhasil finis kedua atau tepat di belakang pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang keluar sebagai pemenang. Menarik untuk dinantikan penampilan Mir pada balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring malam nanti.

Start dari posisi kurang menguntungkan apakah bakal jadi kendala Mir untuk kembali meraih podium. Sebelum balapan berlangsung, para pembalap di kelas utama akan melakukan sesi pemanasan pada sore nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini