Rafael Nadal Pilih Mundur dari Rogers Cup, Ini Petenis Penggantinya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 40 2454112 rafael-nadal-pilih-mundur-dari-rogers-cup-ini-petenis-penggantinya-TS4iViX9dF.jpg Rafael Nadal mundur dari Rogers Cup karena cedera kaki. (Foto/Reuters)

TORONTO – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, memilih mundur dari Rogers Cup karena cedera kaki. Petenis berusia 35 tahun itu akan digantikan dengan rekan senegaranya, Feliciano Lopez.

Petenis asal Spanyol itu mengakui bahwa ingin bermain di Rogers Cup kali ini, akan tetapi dirinya harus menerima kenyataan pahit. Nadal telah membuat keputusan untuk tidak mengikuti turnamen tersebut karena cedera yang tak kunjung membaik.

Baca juga: Rafael Nadal Balapan dengan Waktu untuk Pulih Total di AS Terbuka 2021

“Saya sangat ingin bermain di sini, tetapi sekarang adalah saatnya untuk membuat keputusan, dan sayangnya ini adalah keputusan yang telah saya ambil,” ucap Nadal, dilansir dari Express, Rabu (11/8/2021).

Foto/Reuters

“Saya memiliki masalah ini selama beberapa bulan, seperti yang orang-orang ketahui,” lanjutnya.

Baca juga: Menang Lagi Usai Absen karena Cedera, Rafael Nadal Girang Bukan Kepalang

“Tentu saja, ini bukan situasi yang menyenangkan setelah semua kesuksesan yang saya dapatkan di sini di Kanada, tidak bisa bermain tahun ini setelah absen setahun. Ini sulit, tapi begitulah hari ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, juara Grand Slam 20 kali itu memang sudah mengalami cedera saat dirinya bertanding melawan Lloyd Harris di Washington Open atau Citi Open pada pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Nadal harus mengalami kekalahan dan tersingkir di babak 16 besar.

Foto/Reuters

Di ajang Rogers Cup kali ini, Nadal dijadwalkan akan melawan Lloyd Harris, petenis asal Afrika Selatan yang berhasil mengalahkan dirinya di pekan lalu. Akan tetapi, karena cedera yang tak kunjung membaik, dia pun harus digantikan dengan Feliciano Lopez.

Tentu cedera yang dialaminya bukan kabar yang baik, karena di akhir bulan nanti AS Open akan diselenggarakan. Tentu ajang tersebut sangat dinantikan oleh Nadal, mengingat dirinya ingin memenangkan Grand Slam ke-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini