Menang Lagi Usai Absen karena Cedera, Rafael Nadal Girang Bukan Kepalang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 40 2451358 menang-lagi-usai-absen-karena-cedera-rafael-nadal-girang-bukan-kepalang-MLgWWFD3aH.jpg Rafael Nadal menandai comeback-nya dengan kemenangan (Foto: Reuters)

WASHINGTON – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, absen selama dua bulan dari lapangan tenis karena cedera pada kaki kirinya. Nadal pun menandai comeback-nya dengan tampil di Citi Open 2021.

Nadal memulai Citi Open 2021 dengan kemenangan atas Jack Sock asal Amerika Serikat, Kamis (5/8/2021), dini hari WIB. Dia menyebut pertandingan itu tidak berjalan mudah karena masih ada masalah pada kaki kirinya.

Rafael Nadal tampil di Citi Open 2021 (Foto: Reuters)

Petenis berusia 35 tahun itu menang atas Sock dalam tiga set dengan skor 6-2, 4-6, dan 7-6 (1). Pertandingan antara Nadal dengan Sock menghabiskan waktu lebih dari tiga jam.

BACA JUGA: Raih Banyak Gelar, Riyad Mahrez Jadikan Petenis Rafael Nadal sebagai Inspirasi

“Pertandingan itu tidak mudah. Saya mulai menderita sedikit terlalu banyak,” ucap Nadal, dilansir dari ESPN, Kamis (5/8/2021).

"Saya hanya perlu sedikit mengurangi rasa sakit di kaki, jujur. Itulah yang terjadi saat pertandingan,” sambungnya.

Petenis asal Spanyol ini memang sempat mengalami kesulitan dalam pertandingan itu. Akan tetapi, dia mampu mengatasi kesulitan itu dengan cukup baik.

"Anda membutuhkan pertandingan seperti ini agar lebih bugar setelah berbulan-bulan tanpa bertanding," ucapnya.

Rafael Nadal tampil di Citi Open 2021 (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Nadal terakhir kali bermain saat kalah melawan Novak Djokovic di semifinal Prancis Open 2021 pada Juni lalu. Setelah itu, dia melewati Wimbledon 2021 dan  tidak tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya, petenis berusia 35 tahun ini akan bertemu dengan unggulan ke-14 Lloyd Harris asal Afrika Selatan. Harris berhasil menang melaju ke babak selanjutnya setelah lawannya, Tennys Sandgren, mengalami cedera di tulang rusuk sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Secara kualtias, Nadal seharusnya bisa mengalahkan Harris dengan mudah. Akan tetapi, karena kaki kirinya masih bermasalah, Nadal harus berhati-hati agar tidak kalah pada pertandingan keduanya di Citi Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini