Penghentian Sementara Turnamen Tenis Diyakini Takkan Pengaruhi Performa Nadal

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 40 2199173 penghentian-sementara-turnamen-tenis-diyakini-takkan-pengaruhi-performa-nadal-brHDuAQCAM.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MANACOR – Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, kini tak bisa menjalani aktivitas seperti biasanya di dunia tenis. Sebab, penyelenggaraan turnamen internasional kini tengah dihentikan sementara akibat merebaknya pandemi virus corona.

Meski begitu, paman Nadal, yakni Toni Nadal, yakni kondisi tersebut takkan memengaruhi performa keponakannya tersebut. Petenis asal Spanyol itu diyakini bakal tetap tampil gemilang saat kompetisi bisa kembali digelar.

Rafael Nadal

Hal tersebut diyakini Toni karena Nadal sudah terbiasa menghadapi situasi tersebut sebelumnya. Hal itu terjadi jika juara Prancis Open 2019 itu tengah didera cedera yang akhirnya membuatnya harus menepi dalam waktu yang tak singkat.

BACA JUGA: Virus Corona Merebak, Fokus Nadal Kini Tak Lagi soal Tenis

"Ketika dia masih kecil, Rafael (Nadal) akan kesulitan memukul bola lagi setelah tak bermain selama seminggu. Tapi dari usia tertentu, dengan lebih banyak pengalaman, itu tidak lagi terjadi,” ujar Toni, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (14/4/2020).

“Karena cedera, dia bisa pergi hingga tiga bulan tanpa menyentuh raket, tetapi ketika dia kembali, dia baik-baik saja dalam seminggu, atau paling banyak 10 atau 15 hari,” lanjut mantan pelatih Nadal tersebut.

Performa yang apik memang wajib ditunjukkan Nadal yang bertekad menyamai rekor gelar juara Grand Slam miliknya dengan Roger Federer. Saat ini, Nadal diketahui hanya terpaut satu gelar juara dengan petenis asal Swiss tersebut yang telah mengumpulkan 20 trofi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini