Andy Murray Sumbangkan Hadiah Juara Turnamen Tenis Virtual untuk NHS

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 40 2207686 andy-murray-sumbangkan-hadiah-juara-turnamen-tenis-virtual-untuk-nhs-SZKPSRVwJf.jpg Andy Murray sukses menjuarai turnamen virtual Madrid Open 2020 (Foto: Twitter/@andy_murray)

GLASGOW – Turnamen tenis virtual Madrid Open 2020 berhasil dimenangi Andi Murray. Petenis asal Skotlandia itu akan menyumbangan setengah dari total hadiah senilai USD45 ribu (setara Rp672,7 juta) kepada Layanan Medis Inggris (NHS) yang sedang berjuang menghadapi virus Corona.

Sama seperti MotoGP dan Formula One (F1), ATP memilih menggelar turnamen secara virtual demi menghibur para penggemar. Turnamen level ATP Tour itu berlangsung di venue yang sama, meski harus dilakukan secara virtual.

Baca juga: Andy Murray Sebut Tenis Cabor Terakhir yang Kembali Normal Usai Virus Corona

Andy Murray

Pada babak final, Andy Murray menghadapi David Goffin di lapangan tanah liat Madrid Open. Petenis berusia 32 tahun itu berhasil mengakhiri perlawanan David Goffin dengan skor 7-5. Walau hanya menang secara virtual, kegembiraan tetap dirasakan Andy Murray.

Apalagi, turnamen tersebut tetap memberikan hadiah berupa uang tunai. Lewat akun Instagram, Andy Murray mengumumkan akan menyumbangkan setengah dari total hadiah USD45 ribu itu untuk NHS. Itu berarti, paling tidak ia menyumbang sebesar USD22.500 (setara Rp334,4 juta).

“Akan merayakan kemenangan virtual ini. Semoga semua orang yang menonton pertandingan tersebut dapat merasakan sedikit kenikmatan di tengah waktu sulit ini,” ujar Andy Murray, melansir dari Daily Mail, Jumat (1/5/2020).

“Saya akan mendonasikan setengah dari hadiah uang USD45 ribu kepada NHS dan penghimpunan dana lewat tenis lainnya,” tandas juara dua kali turnamen grand slam Wimbledon tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini