Nadal Akan Turut Ambil Bagian dalam Madrid Open Virtual

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 40 2197920 nadal-akan-turut-ambil-bagian-dalam-madrid-open-virtual-kCTD7lwPdH.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MADRID – Petenis tunggal putra peringkat dua dunia, Rafael Nadal, bakal turut ambil bagian dalam kompetisi virtual, Madrid Open. Dengan begitu, Nadal memperpanjang daftar petenis top dunia yang akan tampil di kompetisi yang bergulir pada akhir April 2020 ini.

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Minggu (12/4/2020), kompetisi Madrid Open virtual digelar guna membantu mengumpulkan uang untuk penanganan pandemi virus corona. Kompetisi ini akan berlangsung pada 27-30 April 2020.

Rafael Nadal

Pemenang dari Madrid Open virtual nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar 150 ribu euro atau sekira Rp2,5 miliar. Tetapi, sebanyak 50 euro dari hadiah tersbeut nantinya akan disumbangkan untuk penanganan virus corona.

BACA JUGA: Peraih 19 Gelar Grand Slam Rafael Nadal Minta Masyarakat Tetap di Rumah

Selain Nadal, ada sejumlah nama petenis top dunia yang telah mengonfirmasi bakal ambil bagian. Nama-nama pemain seperti Andy Murray hingga Lucas Pouille juga siap untuk bersaing memperebutkan hadiah tersebut.

Turnamen virtual ini sendiri digelar karena sejumlah kompetisi tenis di dunia diketahui tak bisa dihelat akibat merebaknya pandemi virus corona. Hal itu pun turut berdampak pada kompetisi tanah liat Madrid Open 2020 karena WTA dan ATP memutuskan untuk menghentikan jadwal hingga Juli.

Karena itu, pihak penyelenggara akhirnya menggelar turnamen secara virtual. Nantinya, para petenis akan bersaing dari rumah masing-masing menggunakan konsol game. Aturan dalam kompetisi ini adalah bahwa peserta akan dibagi menjadi dua seri dalam empat kelompok. Pemenang grup dan runner-up kemudian akan maju ke babak penyisihan untuk mengambil tiket ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini