Share

Ini Jadwal Keberangkatan Kontingen Indonesia ke Paralimpiade Tokyo 2020

Antara, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 43 2453648 ini-jadwal-keberangkatan-kontingen-indonesia-ke-paralimpiade-tokyo-2020-9AfBDopErF.jpg Logo Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JADWAL keberangkatan kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 sudah dirilis. Mereka dijadwalkan mulai bertolak ke Tokyo, Jepang, pada 17 Agustus atau bertepatan pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan timeline yang diterima dari NPC Indonesia, pemberangkatan Kontingen Merah Putih terbagi menjadi empat kloter. Atlet dari cabang olahraga para tenis meja, para renang, dan para balap sepeda akan menjadi yang pertama. Mereka berangkat pada 17 Agustus pukul 06.15 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Paralimpiade Tokyo 2020

Para tenis meja beranggotakan tiga atlet dan dua pelatih. Para balap sepeda masing-masing satu atlet dan pelatih. Sementara itu, para renang dua atlet serta pelatih dan staf berjumlah tiga orang.

Satu hari setelahnya, giliran para bulu tangkis dan para powerlifting yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada 18 Agustus pukul 21.25 WIB. Kloter kedua ini dijadwalkan tiba di Tokyo pada 19 Agustus.

BACA JUGA: 5 Momen Haru di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Paling Unik Sepanjang Sejarah

Untuk para badminton diisi tujuh atlet. Mereka akan ditemani pelatih dan terapis dengan jumlah empat orang. Sementara itu, powerlifting masing-masing satu atlet dan pelatih.

BACA JUGA: Tokyo 2020 Jadi Olimpiade Terakhir Greysia Polii

Kemudian, pada kloter ketiga, ada atlet dari cabang olahraga para atletik dengan rincian tujuh atlet dan tiga pelatih yang akan berangkat ke Jepang. Selain itu, rombongan utama juga akan bertolak bersamaan, termasuk Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo, Andi Herman.

Adapun para menembak menjadi rombongan terakhir yang berangkat ke Tokyo, yakni pada 23 Agustus. Pada kloter terakhir ini, ada dua atlet dan empat orang pelatih dan staf yang terbang ke Jepang.

Secara keseluruhan, Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo berjumlah 60 orang, termasuk 23 atlet dari tujuh cabang olahraga.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengatakan bahwa seluruh Kontingen Indonesia menjalani karantina tiga pekan sebelum pemberangkatan.

Mereka juga akan menjalani tes Covid-19 selama tujuh hari berturut-turut dan hasilnya harus negatif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini