Penuh Semangat, Errol Spence Jr Siap Hajar Manny Pacquiao

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 43 2452430 penuh-semangat-errol-spence-jr-siap-hajar-manny-pacquiao-8qAHwDaAe9.jpg Errol Spence Jr akan menghadapi Manny Pacquiao. (Foto: Instagram/@errolspecejr)

DALLAS – Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr, menatap penuh semangat duelnya kontra legenda tinju dunia, Manny Pacquiao. Mengaku sudah siap bertarung, Spence pun kini sangat menantikan duel akbar yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu 21 Agustus 2021 itu.

Sejatinya, Spence mengaku mengagumi sosok Pacquiao. Dia pun turut menaruh rasa hormat yang besar kepada petarung asal Filipina tersebut.

Errol Spence Jr

Kekaguman itu muncul ketika Spence menonton Pacquiao yang berusia 40 tahun dari sisi ring kala mengalahkan sang juara bertahan, Keith Thurman, pada 2019. Namun, petarung kelahiran Dallas itu akan mengesampingkan perasaan kagum dan hormatnya kepada Pacquiao. Sebab, dia ingin menghajar sang legenda dan meraih kemenangan.

“Saya pasti bisa menghukum seorang legenda. Begitu lonceng berbunyi, rasa hormat akan tertuju kepada saya. Saya raja kelas welter,” kata Spence, dilansir dari Boxing Insider, Sabtu (7/8/2021).

BACA JUGA: Jelang Bertarung, Manny Pacquiao Anggap Enteng Errol Spence Jr

Spence yang memiliki rekor 27 kemenangan lewat 21 knockout (KO) sempat diragukan bisa kembali ke performa terbaiknya. Sebab, dia sempat mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan pada Oktober 2019.

BACA JUGA: Diejek Mayweather Jelang Lawan Errol Spence, Manny Pacquiao: Dia Bertarung dengan YouTuber demi Uang

Namun, petinju yang belum pernah kalah dalam kariernya itu menjawab semua keraguan. Spence mengalahkan mantan juara dunia di dua kelas, Danny Garcia.

Ketika Spence sedang duduk dan menikmati kemenangannya atas Garcia, telefon selularnya pun berbunyi dan dia diberi kabar bahwa Manny Pacquiao tertarik untuk melawannya. Hanya beberapa bulan kemudian, hal itu terwujud.

Sang juara bertahan kelas welter IBF dan WBC dikonfirmasi akan bertarung dengan Pacman -julukan Pacquiao- di Las Vegas. Kini, persiapan terus dilakukannya.

“Saya sangat senang berada di posisi ini,” ujar petinju kidal itu.

Manny Pacquiao

“Ini jelas merupakan pertarungan yang menentukan dalam karier saya. Dia adalah legenda masa depan dalam olahraga ini,” imbuhnya.

Pria bertinggi 177 cm itu disebut akan mendapat bantuan dari Floyd Mayweather Jr, rival abadi Pacquiao. Belum lama ini, Mayweather mengatakan akan mendukung Spence 100% dan memberinya tips untuk mengalahkan Pacman yang pernah dia kalahkan pada Mei 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini