Diejek Mayweather Jelang Lawan Errol Spence, Manny Pacquiao: Dia Bertarung dengan YouTuber demi Uang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 43 2452324 diejek-mayweather-jelang-lawan-errol-spence-manny-pacquiao-dia-bertarung-dengan-youtuber-demi-uang-tePjZF7qlj.jpg Manny Pacquiao kini berusia 42 tahun. (Foto/Instagram Manny Pacquiao)

LOS ANGELES – Menjelang melawan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao mendapat ejekan dari Floyd Mayweather Jr, yang pernah bertarung dengannya. Menyikapi ocehan eks lawannya itu, Manny Pacquiao membalas bahwa dirinya jauh berbeda dari Mayweather yang mementingkan uang daripada warisan sebagai petinju.

“Dia berkelahi dengan seorang YouTuber hanya untuk mendapatkan uang. Sedangakan saya berjuang yang terbaik untuk menambah warisan saya, jadi itu berbeda,” ujar petinju berusia 42 tahun itu mengutip Mirror, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Jelang Bertarung, Manny Pacquiao Anggap Enteng Errol Spence Jr

"Untuk melawan lawan yang mudah demi uang atau melawan salah satu yang terbaik untuk menambah warisan anda. Ini berbeda," imbuhnya.

Foto/Reuters

Pacquiao meneaskan bahwa Spence tak perlu bantuan Mayweather untuk mengalahkannya. Menurutnya, calon lawannya sudah mengetahui apa yang harus dilakukan saat bertinju dalam perebutan gelar kelas welter IBF dan WBC, Sabtu (21/8/21).

Baca juga: Mantan Juara Dunia Andy Lee Yakin Pacquiao Kalahkan Errol Spence

“Saya tidak berpikir Floyd dapat membantu Errol Spence. Errol Spence tahu apa yang dia lakukan," kata Pacquiao.

Sebelumnya, Mayweather menyatakan dirinya tidak perlu bertanding lagi seperti Pacman, karena sudah kaya. Dia juga akan mendukung Errol Spence dan akan memberinya tips untuk mengalahkan petinju legendaries itu.

“Tentu saja, saya mendukung Errol Spence 100%. Saya ingin melihat Spence menang. Saya akan meneleponnya dan memberinya beberapa tips sebelum laga mendatang,” ujar mantan petinju asal Amerika Serikat itu.

"Pacquiao memutuskan untuk bertarung kembali, tetapi saya tidak. Saya tidak perlu bertarung lagi. Saya sudah kaya,” tambahnya.

Perseteruan Pacquiao dengan Mayweather terus berlanjut sejak pertandingan ulang yang menentukan siapa yang terbaik di antara mereka pada Februari 2015. Pacman dikalahkan oleh Pretty Boy –julukan Mayweather- yang tak terkalahkan sepanjang kariernya. Pertandingan itu memecahkan rekor penonton bayar-per-tayang global tertinggi yang pernah ada dengan lebih dari 4,4 juta pembelian.

Foto/Reuters

Setelah lebih dari dua tahun tidak naik ke atas ring, Pacquiao memilih Spence sebagai lawannya karena dia ingin melawan yang terbaik. Meski akan melakoni pertandingan yang berat melawan petinju Amerika Serikat itu, Pacman akan membuktikan bahwa dirinya belum habis.

“Oh ya, itu adalah tantangan bahwa mereka mungkin berpikir karier Manny sudah berakhir dan dia sudah tua. Itu sesuatu yang perlu saya buktikan, saya belum selesai,” pungkas Pacquiao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini