Mantan Juara Dunia Andy Lee Yakin Pacquiao Kalahkan Errol Spence

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 43 2447451 mantan-juara-dunia-andy-lee-yakin-pacquaio-kalahkan-errol-spence-X4nNYze5Pg.jpg Manny Pacquiao kini berusia 42 tahun. (Foto/Twitter Manny Pacquiao)

LONDON - Mantan juara dunia kelas menengah, Andy Lee, meyakini Manny Pacquiao mengalahkan Errol Spence Jr. Kedua petinju akan bertarung di T Mobile Arena, Las Vegas, pada 21 Septeber 2021.

Lee mengakui Manny Pacquiao sudah tak muda lagi. Naun, dia yakin petinju asal Filipina itu masih sangat kuat untuk menjatuhkan lawannya.

Foto/Sportskeeda

Pacman –julukan Mannny Pacquiao- belum pernah sejak kemenangannya atas Keith Thurman pada Juli 2019. Namun, Lee yakin bahwa Pacman (62-7-2, 39 KO) masih memiliki masih memiliki bakat untuk mengalahkan untuk bisa mengalahkan Spence yang merupakan juara dunia kelas bertahan welter IBF dan WBC (27-0, 21 KO).

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Manny Pacquiao Tertarik Beradu Tinju dengan Errol Spence Jr

Lee memberikan tanggapannya megenai pertandingan yang akan diselenggerakan pada Agustus mendatang. Meskipun The Truth – julukan Errol Spence JR- unggul dalam hal umur, namun Pacquiao masih sangat kuat dalam bertarung dan dia mempercayai bahwa petinju berumur 42 tahun tersebut bisa meraih kemenangan dengan pengalaman yang dimilikinya.

Baca juga: McGregor Salahkan Pacquiao saat Dirinya Dihabisi Poirier, Kok Bisa?

“Spence memiliki keunggulan dalam segi umur. Namun anda tidak bisa melupakan Pacquaio, orang-orang mengatakan hal yang sama. Pacquaio memiliki pengalaman yang banyak dan lebih metodis, sangat mantap,” ujar Lee, dilansir dari Boxingews24, Rabu (28/7/2021).

Tidak hanya itu, Lee juga mengatakan bahwa jika dirinya masih bermain, dia tidak ingin melawan Pacquiao. Menurutnya petinju asal Filipina sangat kuat dan agresif di dalam ring. Karena alasan tersebut, Lee memprediksi bahwa Pacquaio akan menang di pertandingan nanti.

Foto/Reuters

“Manny sangat kuat. Dia jelas eksplosif dan cepat dan memiliki ritme yang memantul. Ini akan menjadi pertarungan klasik, bisa perang,” ucapnya.

“Saya tidak ingin melawan Pacquiao. Jadi saya akan memilih Pacquiao, dan salah satu yang terhebat menyerahkan warisannya sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini