Alami Insiden saat Balapan Sepada Gunung, Aleix Espargaro Tetap Mentas di MotoGP Styria 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2451017 alami-insiden-saat-balapan-sepada-gunung-aleix-espargaro-tetap-mentas-di-motogp-styria-2021-vReMORX5NB.jpg Pembalap Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro (Foto: Instagram)

SPIELBERG - Kejadian kurang menyenangkan menimpa pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro jelang kembali mentas ajang MotoGP 2021. Espargaro mengalami cedera di bagian wajahnya saat mengikuti balapan sepeda gunung di sela liburan musim panas.

Aleix jadi salah satu pembalap yang memilih untuk tetap berlatih demi menjaga kondisi fisik saat liburan tengah musim. Olahraga sepeda gunung jadi pilihannya, ia bahkan sempat mengikuti perlombaan yang berlangsung di Colina Triste di St-Domingo, Spanyol, pada akhir Juli lalu.

 

Sialnya, pada balapan tersebut Aleix mengalami insiden dan terjatuh dari sepedanya. Akibat kejadian itu, rekan satu tim Lorenzo Salvadori mengalami luka cukup serius di bagian wajahnya.

Baca juga: Paling Tua di MotoGP, Aleix Espargaro: Semangat Valentino Rossi Masih Brutal Banget!

Meski demikian, Aleix mengklaim kondisinya dalam keadaan baik. Dilansir dari laman Speedweek, Rabu (4/8/2021) saudara kandung Pol Espargaro itu meyakini ia hanya terluka tanpa ada cedera serius pada bagian tubuhnya yang lain.

"Etape terakhir, kami tampil sangat bagus untuk merebut posisi keempat sebelum kecelakaan bodoh mengacaukannya," tulis Espargaro di media sosial Instagram pribadinya.

"Tidak ada luka serius. Mengakhiri lomba dengan cara seperti ini membuat saya marah tetapi saya juga sangat bahagia dengan level yang saya miliki," lanjutnya.

Meski sempat mengkhawatirkan, kondisi terkini tentang Aleix Espargaro juga jadi kabar yang melegakan bagi tim Aprilia Gresini jelang kembali mentas di paruh kedua MotoGP 2021.

 

Seperti diketahui, Aleix sendiri merupakan salah satu pembalap andalan Aprilia Gresini musim ini. Peningkatan performa yang ditunjukkan sang pembalap membuat Aprilia jadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan.

Sebagai catatan, Musim ini Aleix Espargaro selalu finis di posisi 10 besar dengan hasil terbaik adalah posisi keenam pada balapan MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini