Valentino Rossi Pilih Pensiun tapi Peluang Gabung VR46 di MotoGP 2022 Masih Terbuka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 38 2450178 valentino-rossi-pilih-pensiun-tapi-peluang-gabung-vr46-di-motogp-2022-masih-terbuka-AIO8HlRuFC.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO - Kemungkinan Valentino Rossi untuk bergabung ke Tim VR46 Aramco Racing di MotoGP 2022 masih terbuka lebar. Hal itu disampaikan langsung oleh Project Leader VR46 sekaligus sahabat Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci.

Namun di sisi lain, Rossi sendiri sepertinya lebih memilih untuk pensiun di akhir musim ini. Uccio mengatakan rider Italia itu masih memiliki waktu setidaknya dua pekan ke depan untuk menentukan keputusan.

 

"Ada beberapa situasi yang masih terbuka. Termasuk kemungkinannya untuk bergabung bersama kami," ujar Uccio dilansir dari laman Speedweek, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Sang Adik Tiri Bujuk Valentino Rossi untuk Tak Pensiun Dulu dari MotoGP

"Namun pada saat yang sama juga ada pilihan yang sederhana, karena semua harus diambil berdasarkan yang terbaik. Sepuluh atau lima belas hari ke depan sangatlah krusial untuk ini semua," lanjutnya.

Kabar mengenai kelanjutan karier The Doctor di kelas utama MotoGP memang belum jelas hingga saat ini. Akan tetapi, pembalap 42 tahun itu kemungkinan besar memilih untuk pensiun menyusul akhir musim ini.

 Rossi sepertinya sudah cukup matang dengan pilihannya untuk pensiun di akhir MotoGP 2021. Meski mendapat banyak dukungan untuk tetap mengaspal, rider Italia itu merasa waktunya keriernya di MotoGP sudah selesai.

Ia bahkan tak mengindahkan tawaran dari Pangeran Arab Saudi, bdulaziz bin Abdullah Al Saud selaku pemilik Aramco untuk membalap bersama Tim VR46 di MotoGP 2022 mendatang.

 

"Pangeran selalu mendorong saya untuk balapan bersama Ducati di tim saya. Kami saling bicara beberapa kali soal ini, namun saya tak mengira ia akan menyebutkannya di pernyataan resmi," ujarnya.

"Ia ingin saya mencoba menjalankan proyek ini dengan saya dan adik saya. Tapi saat ini saya sangat sulit melihatnya terwujud, bukan hanya karena saya harus balapan dengan Ducati, melainkan juga balapan dengan tim saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini