Frustrasi Ditabrak Stroll, Leclerc Anggap F1 GP Hungaria 2021 Bukan Balapan tapi Main Bowling

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 37 2449344 frustrasi-ditabrak-stroll-leclerc-anggap-f1-gp-hungaria-2021-bukan-balapan-tapi-main-bowling-y0ILLveo1Q.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

MOGYOROD – Kecelakaan hebat terjadi di awal balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2021 pada Minggu 1 Agustus 2021 malam WIB. Gara-gara kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Hungaroring, Hungaria tersebut, banyak pembalap yang tak bisa menyelesaikan balapan, termasuk Charles Leclerc.

Leclerc harus rela menyudahi balapannya di GP Hungaria 2021 karena mobilnya ditabrak oleh pembalap Tim Aston Martin, Lance Stroll di tikungan pertama Sirkuit Hungaroring. Tentunya Leclerc sangatlah sial.

Pasalnya sebenarnya penyebab utama kecelakaan maut di GP Hungaria 2021 itu merupakan ulah pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas yang mengawali race dari posisi kedua. Bottas menghamtam Lando Norris, Sergio Perez, dan merusak mobil Max Verstappen.

Baca Juga: F1 Hungaria 2021, Charles Leclerc Mengakui Lemah di Sirkuit Hungaroring

Kecelakaan di lap pertama F1 GP Hungaria 2021

Leclerc yang start di posisi ketujuh sebenarnya terbilang aman dari kecelakaan yang disebabkan Bottas. Ia lantas mencoba menyalip pembalap lain dengan melewati tikungan pertama.

Akan tetapi, tiba-tiba saja mobil Leclerc dihajar dari sisi kanan oleh Stroll. Sebenarnya tak ada celah menyalip dari sisi kanan pembalap Scuderia Ferrari itu, tapi Stroll entah mengapa mencoba memaksa dan pada akhirnya menabrak Leclerc.

Pada saat itu juga, baik Leclerc dan Stroll tak bisa melanjutkan balapan karena kerusakan pada mobil. Hal itu lantas membuat Leclerc merasa geram dengan Stroll dan merasa aneh apa yang dipikirkan oleh pembalap Aston Martin tersebut.

Leclerc merasa frustasi. Ia bahkan menyebut balapan F1 GP Hungaria 2021 bak olahraga bowling karena saling hantam tanpa ada upaya untuk menghindari kecelakaan.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, maksud saya, di sebagian besar insiden saya bisa mengerti setiap kali ada pandangan berbeda tentang insiden, tetapi saya pikir hari ini sangat sangat jelas dan saya berada di tikungan serta hanya Lance stroll yang menabrak saya pada saat memasuki tikungan, entah datang dari mana,” ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula One, Senin (2/8/2021).

"Ini sangat membuat frustrasi karena saya tahu itu adalah kesempatan hari ini (untuk menang di GP Hungaria). Saya melaju dengan tenang dan mencoba untuk tetap di posisi saya. Menyudahi balapan seperti ini benar-benar menyebalkan,” tambahnya.

Kecelakaan di lap pertama F1 GP Hungaria 2021

"Itu sangat besar (jawaban Leclerc soal kerusakan terhadap mobilnya). Maksud saya, saya tiba di titik pengereman di tikungan berikutnya dan pada dasarnya saya langsung berputar jadi seperti itulah,” lanjut Leclerc.

"Satu-satunya hal yang saya lihat adalah dia (Stroll) sangat sangat jauh dan kemudian dia menabrak saya dan kemudian alasannya saya tidak tahu, tapi jelas itu, ya. Ini memalukan. Pertunjukkan permainan bowling yang baik. Benar-benar buat saya frustrasi,” lanjutnya.

Pada balapan yang penuh dengan drama itu, pembalap Alpine, Esteban Ocon keluar sebagai pemenangannya. Ocon yang pertama kali meraskan kemenangan di balapan F1 itu diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang finis di urutan kedua dan Carlos Saint Jr di posisi ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini