Terungkap! Ini Alasan Manny Pacquiao Tertarik Beradu Tinju dengan Errol Spence Jr

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 43 2437559 terungkap-ini-alasan-manny-pacquiao-tertarik-beradu-tinju-dengan-errol-spence-jr-zozJ0QSDM7.jpg Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: Instagram/mannypacquiao)

LOS ANGELES – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Los Angeles, Amerika Serikat untuk bersiap menghadapi Errol Spence Jr pada 21 Agustus 2021. Melihat Pacquiao berlatih untuk beradu tinju lagi tentu hal yang aneh saat ini karena petinju berjuluk Pac-Man itu sudah berusia 42 tahun.

Banyak yang merasa heran kenapa Pacquiao masih saja ingin bertarung di atas ring tinju ketika sudah berusia di atas 40 tahun. Jika melihat petinju lainnya, kebanyakan di usia seperti Pacquiao sudah pensiun dan menikmati hidup.

Lantas apa yang membuat Pacquiao kini ingin terjun kembali ke dunia tinju? Mendapatkan banyak pertanyaan seperti itu, Pacquiao akhirnya mengungkapkan alasannya. Ternyata Pacquiao masih terus bertinju karena menginginkan sebuah pertarungan yang benar-benar pertarungan tanpa ada drama.

Baca Juga: Jelang Hadapi Errol Spence, Manny Pacquiao Mulai Gelar Latihan di Los Angeles

Errol Spence Jr

Pacquiao mau merasakan sensasi beradu tinju lagi, yang mana karena memang ingin menikmati pertarunagnnya. Hal itulah yang membuat Pacquiao pada akhirnya berani naik ke atas ring lagi dan bahkan memiliki seorang petinju pemegang sabuk WBC dan IBF kelas welter seperti Spence.

“Saya ingin merasakan pertarungan yang sebenarnya (saat ditanya alasan Pacquiao mau melawan Spence). Itulah hal yang saya inginkan saat ini,” kata Pacquiao, seperti yang diwartakan Boxing Insider, Kamis (8/7/2021).

Jika melihat Pacquiao memilih Errol Spence menjadi lawan selanjutnya, maka tampaknya itu memang sejalan dengan keinginanmya yang mau memiliki pertarungan yang sebenarnya. Sebab Spence adalah petinju terbaik saat ini.

Hal itu sudah dibuktikan dengan gelar WBC dan IBF kelas Welter yang kini sudah diraih Errol Spence. Petinju asal Amerika Serikat itu pun memiliki rekor bertarung yang luar biasa, di mana dari 27 pertarungannya selama ini, Spence berhasil selalu keluar sebagai pemenang.

Hebatnnya lagi, 21 dari 27 pertarungan yang sudah dilalui Spence, ia memenangkannya dengan cara meng-KO-kan lawan. Jadi, jika Pacquiao menginginkan pertarungan tinju yang sebenarnya,maka Errol Spence tentu sangat pantas menjadi lawannya.

Manny Pacquiao

Untuk saat ini Pacquiao tengah fokus latihan di Amerika Serikat dan berharap Spence juga melakukan persiapan yang matang sebelum mereka beradu tinju di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat pada 21 Agustus 2021.

Seperti biasannya, Pacquiao enggan melontarkan kata-kata yang tak penting sebelum bertarung. Ia pun berharap Spence juga melakukan hal yang sama dan hanya fokus mempersiapkan diri.

“Lakukan latihan Anda dan fokus agar kami bisa memberikan pertarungan yang bagus untuk para fans. Ini bukan masalah pribadi, kami hanya melakukan pekerjaan kami,” tutup Pacquiao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini