Mark Webber Senang Lihat Persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 37 2447459 mark-webber-senang-lihat-persaingan-max-verstappen-dan-lewis-hamilton-RslJLSg3Wi.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersaing di F1 2021. (Foto/Reuters)

SYDNEY – Legenda Formula 1 (F1) asal Australia, Mark Webber mengatakan senang melihat persaingan antara pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Menurutnya, hal tersebut sudah biasa terjadi dalam dunia olahraga.

Webber mengatakan pihak F1 GP tak perlu menjadi ‘jembatan’ damai antara Verstappen dan Hamilton. Ia menilai selama persaingan tersebut sportif dan kompetitif itu bisa menjadi tontonan yang menarik.

Foto/Reuters

"Ini brilian. Itu persis apa yang kita inginkan. Saya pikir itu adalah salah satu lap pertama terbaik yang pernah kami lihat dalam waktu yang lama,” kata Webber mengomentari insiden F1 GP Inggris beberapa waktu lalu, dilansir dari Motorsport Internasional, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Bos Mercedes Prediksi Hamilton dan Bottas Bakal Kesulitan di F1 GP Hungaria 2021

“Itu telah datang, mereka (Verstappen dan Hamilton) memiliki beberapa pertempuran roda-ke-roda yang brilian. Barcelona, Imola, Bahrain. Kami semua tahu ini akan datang. Bawa lebih banyak lagi,” tambahnya.

Baca juga: Senggolan Verstappen-Hamilton di F1 GP Inggris 2021 Buat Tim Red Bull Rugi Rp26 Miliar

Lebih lanjut, Webber mengatakan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa waktu lalu adalah salah satu balapan terbaik. Menurutnya, persaingan antara Verstappen dan Hamilton di balapan itu menjadi tontonan yang menarik.

“Rasa kesempatan di Silverstone sangat luar biasa, itu adalah salah satu balapan terbaik yang pernah saya kunjungi dalam waktu yang lama. Para penggemar, 120.000 di sana pada hari balapan. Dua anak laki-laki besar (Verstappen dan Hamilton) di barisan depan,” ungkapnya.

“Lap pertama yang brilian, mereka hanya saling meleset di tikungan 1 di pintu keluar, roda-ke-roda dalam pelarian ke Brooklands, dan jelas Lewis masuk ke Copse dan itu tidak berhasil,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Verstappen dan Hamilton sempat senggolan di tikungan Maggots dan Becketts. Naas, Verstappen harus terlempar keluar lintasan karena kejadian tersebut.

Akibatnya, ia tak bisa melanjutkan balapan karena harus menjalani perawatan dan bertengger di posisi terakhir. Sementara, Hamilton berhasil keluar sebagai juara di kandangnya sendiri.

Foto/Reuters

Di sisi lain, Webber juga memprediksi balapan di F1 GP Hungaria pada pekan ini. Menurutnya, rivalitas antara Verstappen dan Hamilton akan kembali menjadi tontonan menarik.

“Saya pikir Lewis (Hamilton) ajaib di Budapest, dia benar-benar fenomenal di trek itu. Ingat, Max (Verstappen) juga berguna,” ujarnya.

“Saya pikir Red Bull akan kuat di trek itu, jadi Max (Verstappen) bisa memiliki sedikit semacam Red Bull Ring akhir pekan, pole dan kemudian menghilang. Lewis mungkin tidak akan mendapatkan pukulan padanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini