Bos Aprilia Puji Kinerja Dovizioso yang Tingkatkan Motor RS-GP, Peluang Gabung Makin Besar?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 38 2446278 bos-aprilia-puji-kinerja-dovizioso-yang-tingkatkan-motor-rs-gp-peluang-gabung-makin-besar-6S3Df4jhUk.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)

FAENZA – Tim Aprilia Gresini bisa dikatakan tampil baik di paruh pertama MotoGP 2020. Hal itu tak terlepas dari sumbangsih yang diberikan Andrea Dovizioso yang telah melakukan perubahan signifikan terhadap motor RS-GP milik Aprilia tersebut.

Setelah memutuskan berpisah dengan Ducati di akhir MotoGP 2020, Dovizioso memang tak memiliki tim yang dibela di musim 2021 ini. Untuk mengisi masa-masa penganggurannya itu alias tanpa tim, Dovizioso pun mengambil pekerjaan sebagai pembalap penguji motor Aprilia.

Keputusan Aprilia mendekati Dovizioso pun berbuah hasil manis. Sebab nyatanya motor RS-GP mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Baca Juga: Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Coba Curi Kesempatan

Andrea Dovizioso

Peningkatan itu membuat rider Aprilia, Aleix Espargaro tampil cukup meyakinkan di paruh pertama MotoGP 2021. Tercatat Espargaro sudah tak pernah lagi finis di atas 10 besar, yang membuktikan bahwa dirinya kini dapat tampil kompetitif di jajaran terdepan.

Dengan hasil itu, Espargaro lantas menempati urutan kedelapan dari sembilan seri balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2021. Semua itu dapat terjadi tak terlepas dari meningkatnya motor hasil racikan Dovizioso.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano pun mengakui bahwa Dovizioso telah berjasa dalam meningkatnya kualitas motor RS-GP. Bagi Albesiano, Dovizioso adalah pembalap yang cerdas karena dapat mengetahui apa yang harus ditingkatkan terhadap motor yang digunakannya.

Albesiano sendiri mengaku puas dengan pekerjaan yang sudah dilakukan Dovizioso. Meski sebenarnya mereka baru-baru ini bekerja sama, Albesiano tetap melihat ada dampak besar yang sudah diberikan rider berjuluk The Little Dragon tersebut.

“Ini adalah sebuah pengalaman yang sangat positif, dia (Dovizioso) adalah pembalap yang sangat cerdas yang sangat memahami cara kerja motor kami,” terang Albesioano, seperti yang dilansir dari GPOne, Senin (26/7/2021).

“Dia memberi kami perasaan yang jauh lebih baik dan sangat jelas terhadap motor kami. Pengalamannya telah banyak membantu kami. Terutama di tes terakhirnya, dia memberi kami informasi yang sangat penting, jadi senang dapat bekerja dengannya,” tambah Albesiono.

Andrea Dovizioso

Tentu perkataan Albesiano yang mengatakan sangat senang bekerja dengan Dovizioso membuat isu bahwa Aprilia ingin menjadikannya rekan setim Espargaro di MotoGP 2022 semakin kencang terdengar kembali.

Kendati begitu, Dovizioso bukanlah satu-satunya rider yang diisukan dengan Aprilia. Maverick Vinales yang berpisah dengan Yamaha pada akhir MotoGP 2021 nanti pun juga dikaitkan dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini