Jonathan Rea Akui Tertarik Tampil Bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 38 2445690 jonathan-rea-akui-tertarik-tampil-bersama-petronas-yamaha-srt-di-motogp-2022-L8UxCw18lY.jpg Jonathan Rea diisukan akan segera bergabung ke MotoGP. (Foto: Twitter/Jonathanrea)

ASSEN – Pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, lagi-lagi diisukan bakal pindah ke MotoGP. Kali ini rider asal Inggris itu dikaitkan dengan tim Petronas Yamaha SRT yang pada MotoGP 2022 masih belum memiliki kejelasan siapa saja pembalap yang akan membela tim tersebut.

Rea sendiri mengakui cukup kaget ketika dirinya dikaitkan dengan tim satelit Yamaha itu. Ia pun sudah cukup banyak mendengar sepak terjang tim yang baru bergabung di MotoGP pada musim 2019 tersebut.

Jika ditanyakan mengenai isu yang mengaitkan dirinya dengan Petronas Yamaha SRT, Rea sendiri mengakui bahwa masih memiliki keinginan untuk tampil di kelas MotoGP. Jadi, Rea tak mau menipis bahwa ada ketertarikan dirinya bergabung dengan Petronas pada MotoGP 2022.

Baca Juga: Valentino Rossi Mau Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Coba Curi Kesempatan

Jonathan Rea

Apalagi pada saat ini, Rea merasa sedang berada di puncak kariernya. Sehingga pindah dari balapan Superbike ke MotoGP dirasa Rea bukanlah sesuatu hal yang menyulitkan untuknya.

“Saya cukup terkejut dengan rumor Petronas (yang mengaitkan dirinya). Saya sudah mendengar banyak mengenai tim tersebut sebanyak yang Anda tahu. Secara pribadi, saya merasa kini sedang berada dalam momen terbaik dalam karier saya,” kata Rea, dilansir dari GPOne, Minggu (25/7/2021).

“MotoGP tentunya selalu menjadi peluang (untuk bergabung) seperti biasanya. Jadi, saya tak mau mengatakan tidak (terkait isu dirinya bakal bergabung ke Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022),” tambah rider berusia 34 tahun tersebut.

Meski mengakui memiliki ketertarikan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020, Rea memastikan bahwa saat ini fokusnya adalah mengincar gelar juara WSBK 2021. Apalagi pada saat ini Rea tengah berada di Assen untuk tampil di balapan seri kelima.

“Kontrak saya dengan Kawasaki? Saya tak bisa membicarakan hal itu saat ini. Kami sedang berada di pekan balapan dan pikiran saya saat ini adalah tengah fokus pada balapan kali ini,” sambung Rea.

Jonathan Rea

Sejauh ini Rea sudah tampil baik di WSBK 2021 dengan enam kemenangan. Ia pun bertengger di puncak klasemen pembalap WSBK 2021 dengan total perolehan poin 206 dan hanya unggul 7 angka dari posisi kedua yang dihuni rider Yamaha, Toprak Razgatlioglu.

Dengan kehebatannya yang ditampilkannya selama di ajang Superbike, tak heran jika Rea pada akhirnya dikaitkan bakal bergabung ke MotoGP. Petronas Yamaha SRT pun diisukan cukup tertarik dengan Rea, terlebih saat ini tim yang bermarkas di Sepang, Malaysia itu belum memiliki kejelasan siapa saja dua pembalap pada MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini